Home / PALEMBANG / 100 Bibit Ketapang Ditanam Sambut HUT Sumsel

100 Bibit Ketapang Ditanam Sambut HUT Sumsel

VOSMedia,PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan akan merayakan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Sumsel ke-73 yang jatuh pada 15 Mei mendatang, Pemprov Sumsel memiliki beberapa acara untuk menyemarakkan HUT ke-73 tersebut.

Gubernur Sumsel Herman Deru menginisiasi HUT Provinsi Sumsel kali ini harus melibatkan warga Sumsel, seperti hal nya Hari ini (03/05) Ia membuka dengan resmi Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Penanaman 100 Bibit Pohon Katapang Mini di RSUD Siti Fatimah.

Dalam rangka Memeriahkan HUT Provinsi Sumatera Selatan ke-73 Tahun 2019, acara yang digagas oleh Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel ini selain untuk saling bersilaturahmi juga bertujuan untuk merecovery alam. Menurut Gubernur Sumsel H. Herman Deru langkah ini merupakan cara untuk menginspirasi warga Sumsel agar gemar menanam pohon, dimana bukan sekedar untuk mencari keindahan saja tapi bagaimana melestarikan alam terutama terhadap ketersediaan air.

“Tentu kita butuh tanaman-tanaman yang bisa menyimpan banyak air meskipun jumlahnya belum begitu banyak baru 100 pohon tapi mudah-mudahan ini menjadi epicentrum dan resonansinya akan diperbuat oleh masyarakat, dan kaum-kaum perempuan ditingkat-tingkat desa dan kelurahan,” tuturnya(*)

About redaktur

Check Also

Jembatan Lama Muratara, Digelar Lomba Sambut HUT RI ke 74

VOSMedia, MURATARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Dapil VIII (Mura, Linggau …