Home / PALEMBANG / 16 TPS Sungai Buah Akan Gelar PSL

16 TPS Sungai Buah Akan Gelar PSL

VOSMedia, PALEMBANG – Sebanyak 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan Ilir akan menggelar Pemilu Susulan Lanjutan (PSL) pada sabtu 27 april 2019.

Hal ini disampaikan langsung oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Palembang, Alex Bernazili, saat mendatangi Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Ilir Timur ll Palembang.

“Data dari panwascam ada sebanyak 29 TPS yang akan melaksanakan pemilu susulan lanjutan nanti pada 27 April 2019, namun hanya 16 tps yang melaksanakan pemilihan lanjutan,” ungkapnya, Kamis(25/4/19).

TPS yang tidak mengikuti pemilihan lanjutan telah memberikan surat pernyataan bahwa mereka tidak akan melakukan lanjutan PSL, untuk pernyataan itu akan diserahkan ke KPPS dan warga.Malam ini pihaknya baru akan mendata jumlah surat suara yang akan diperlukan saat PSL nanti.

“Tadi baru dicatat sesuai daftar hadir, kekurangan surat suara berapa nanti itu yang akan  kita diskusikan, jumlah surat suara yang nanti ditambah 2% untuk antisipasi apabila ada surat suara yang rusak, dan PSL ini hanya untuk pemilihan presiden saja,” imbuhnya.

Dirinya menghimbau pada masyarakat yang kemarin belum terakomodir untuk memilih, agar bisa menyempatkan diri memberikan hak suaranya pada Sabtu 27 april, besok.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilhan Kecamatan Ilir Timur ll, Wirawan, membenarkan ada pemilihan susulan atau lanjutan di 16 TPS dan hanya dikelurahan Sungai Buah saja. Ini untuk suara Presiden saja kalau untuk Caleg tidak ada masalah.

“harapan saya PSL ini berjalan lancar dan untuk masyarakat di ke 16 TPS tersebut bisa menyalurkan hak suaranya,”terangnya.(putra)

About redaktur

Check Also

AJI Jakarta dan LBH Pers Mendesak Polisi Mengusut Kasus Penyerangan Jurnalis saatDiskusi Generasi Muda Partai Golkar (GMPG)

VOSMEDIA.CO.ID_JAKARTA, 26 Juli 2023-Kasus penyerangan terhadap jurnalis kembali terjadi ketika meliput diskusi Generasi Muda Partai …