Home / POLITIK / 3 Alasan HD, Pidato di Monpera Palembang

3 Alasan HD, Pidato di Monpera Palembang

VOSMedia, PALEMBANG – Setelah dilantik, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru (HD), langsung memberikan pidato perdananya di Monumen Penderitaan Rakyat (Monpera) Palembang, Selasa (2/10/2018).

Herman Deru Gubernur Sumsel Pidato Politik di Monpera (Foto : Ist)Usai pidato, HD mengatakan ada tiga alasan kenapa dirinya, berpidato pertama di Monpera Palembang, setelah di lantik oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko widodo, pada 1 Oktober 2018 kemarin.

Ada beberapa alasan mengapa pidato di Monpera yakni pertama adalah saya mengajak kepada masyarakat Sumsel, agar jangan lupa dengan Pahlawan yang telah mewariskan semangatnya untuk kita, karena mereka telah mengorbankan jiwa dan raganya,”ungkapnya.

Untuk yang kedua, HD menjelaskan bahwa, dirinya ingin mengawali memimpin Sumsel dengan keterbukaan tanpa ada kepura-puraan, baik yang datang dari pemerintah atau yang datang dari masyarakat.

Yang ketiga, saya ingin mengajak masyarakat Sumsel, untuk selalu mengingat sang pencipta.

Terkait Gempa yang terjadi pada Saudara kita di Palu dan Donggala, HD menambahkan, dirinya akan langsung berkoordinasi dengan seluruh pejabat dan bupati se Sumsel untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana tersebut.

“Kita harus bantu saudara kita disana, nanti akan kita koordinasikan, berhubung kita lumbung pangan, saya ingin mengajak menyumbang beras kesana,”tutupnya.(fly).

About redaktur

Check Also

AJI Jakarta dan LBH Pers Mendesak Polisi Mengusut Kasus Penyerangan Jurnalis saatDiskusi Generasi Muda Partai Golkar (GMPG)

VOSMEDIA.CO.ID_JAKARTA, 26 Juli 2023-Kasus penyerangan terhadap jurnalis kembali terjadi ketika meliput diskusi Generasi Muda Partai …