Home / PALEMBANG / 550 Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa YMB PLN UI WS2JB

550 Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa YMB PLN UI WS2JB

VOSMedia, PALEMBANG – Kualitas pendidikan anak-anak sangat penting bagi masa depan bangsa, khususnya dalam menghadapi persaingan global dan pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa. Sebagai perusahaan BUMN kelistrikan yang selalu melayani para pelanggannya, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), selalu mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia melalui program beasiswa cahaya pintar.

Hal itu di ungkapkan, Manager UP3 PLN Palembang, Nanang Prasetyo, dalam penyerahan secara simbolis program beasiswa cahaya pintar, di Atrium Palembang Indah Mall (PIM) Palembang, Minggu (13/10/19).

“Hari ini PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UI WS2JB) melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) menyerahkan beasiswa cahaya pintar kepada 550 orang siswa dan mahasiswa,” ujarnya.

Apresiasi yang setinggi – tingginya di sampaikan Manager UP3 PLN Palembang ini, bagi para karyawan PLN yang telah bersedia menyisihkan 2.5 persen gajinya untuk dikelola YBM melalui program beasiswa cahaya pintar ini.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni ketua YBM PLN UI WS2JB, Ki Agus Muhammad Fauzi, Bidang Pemberdayaan, Sahuryanti, Manager Amil, Naufal Irfan dan para narasumber dari Diknas Sumsel, duta bahasa dan penulis cilik, serta para wali siswa dan siswa tingkat SD, SM, SMA dan Perguruan Tinggi.

Melalui penjelasan, Ketua YBM PLN UI WS2JB, Ki Agus Muhammad Fauzi, bahwa dana yang terkumpul dari 2.5 persen dari gaji para karyawan PLN tahun ini sebesar 70 persen, dan dirinya berharap presentasi yang didapat sekarang ini semoga dapat meningkat di tahun depan dan Program beasiswa ini merupakan program pokok YBM PLN di bidang pendidikan, dan sudah tersebar di lingkungan PLN UI WS2JB dengan total 550 anak.

“Dana simbolis yang kita berikan pada hari ini untuk tingkat Sekolah Dasar sebesar Rp 36.600.000, untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama sebesar Rp 29.250.000, tingkat Sekolah Menengah Atas sebesar Rp 54.750.000 dan untuk tingkat mahasiswa sebesar Rp 57.000.000,”urainya.

Senada dikatakan Manager Amil YBM, Naufal Irfan, agar anak-anak lebih giat dan terus mengikuti semua agenda yang diberikan oleh YBM. Dan kepada senior PLN agar selalu memberikan arahan agar tercapai semua program yang ditargetkan oleh YBM PLN.

“Saya harap adik-adik terus mengikuti kegiatan YBM, baik didalam lingkungan kantor maupun di luar kantor YBM PLN,” tutupnya.(*)

About redaktur

Check Also

DPRD Palembang Setujui RAPBD 2020

VOSMedia, PALEMBANG – Dalam Rapat Paripurna ke tiga, masa persidangan I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah …