Home / SOSIAL / Desa Krani Jaya Sambut Kedatangan Safari Ramadhan Wakil Bupati Inayatullah

Desa Krani Jaya Sambut Kedatangan Safari Ramadhan Wakil Bupati Inayatullah

Wabup Inayatullah

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – H. A Inayatullah Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali menyapa dan menyambung silaturahmi dengan warga melalui Safari Ramadan 1443 H di Desa Krani Jaya Kecamatan Nibung, Rabu (13/4/2022).

Tampak masyarakat Desa Krani Jaya menyambut dengan antusias dan penuh keakraban saat Wakil Bupati yang biasa disapa ustad Inaya tiba di lokasi Safari Ramadhan.

Kegiatan Safari Ramadhan sejatinya merupakan kegiatan rutin Pemkab Muratara saat memasuki bulan Ramadhan.

Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan Forkopimda selalu berkeliling melakukan kunjungannya dalam tajuk Safari Ramadhan merangkai silaturahmi dan berbagi tali kasih.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Inayatullah menjelaskan, makna dari safari ramadan adalah menjelajah, berkeliling di bulan ramadan sebab bulan ramadan berbeda dengan bulan lain merupakan bulan yang baik.

“Mari kita jadikan Ramadhan ini sebagai bulan yang penuh berkah. Kita jaga kerukunan dan kebersamaan, sebagai bagian upaya menjadikan Muratara lebih maju dan Berhidayah,” tutur Wabup Inayatullah.

Menurut Wabup, dalam bulan ini tidak hanya sebagai sarana meningkatkan ibadah kepada Allah SWT (hablum minallah) tetapi konsep dimana individu manusia menjaga hubungan baik dengan individu atau kelompok manusia lainnya (hablum minannas).

“Kita perkuat komitmen di bulan suci ini, semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal yang baik,” sambungnya.

Sebelum berbuka puasa bersama, Wabup membagikan 50 paket sembako kepada Lansia, penyandang disabilitas, anak yatim piatu, guru ngaji dan marbot Masjid.

Tampak hadir Bersama Wabup Inayatullah, Kadispora, Suhardiman, Sekwan, Efendi, Kabag Kesra, Taufik, Kapolsek Nibung, Camat Nibung Dahmuddin, Kepala Desa se-kecamatan Nibung dan tokoh-tokoh masyarakat beserta alim ulama Kecamatan Nibung.

Wabup juga memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan Masjid Al Barokah Desa Krani Jaya sebesar Rp 5 juta. (3d)

About admin

Check Also

Pemkab Muba Apresiasi Prestasi Cabor Panjat Tebing Sumsel

VOSMedia, SEKAYU – Usai mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Bengkulu, Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) …