Home / POLITIK / Urgensi Sosok Millenial Dalam Parlemen

Urgensi Sosok Millenial Dalam Parlemen

VOSMedia, PALEMBANG – Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) Cabang Palembang kembali menggelar diskusi bertajuk “Urgensi Sosok Millenial Dalam Parlemen” di Roca Cafe, Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu malam (28/8/19).

M. Sigit Muhaimin selaku Ketua Umum HMI Cabang Palembang mengatakan, tujuan diadakannya diskusi kali ini untuk mengetahui serta membahas peran dan fungsi Calon legislatif millenial yang terpilihterpilih, sekaligus dalam kegiatan ini juga pihaknya bekerjasama dengan Jaringan Pemantau dan Riset Indonesia (Japri).

“Diskusi mingguan HMI lawyer Club pada minggu ini bertujuan membedah program-program Calon legislatif terpilih millenial untuk para kaum millenial yang ada di Sumatera Selatan terkhusus kota Palembang,” ujar Sigit.

Acara Diskusi HMI Lawyer Club yang di motori Panji Gribaldi sebagai moderator dihadiri kaum millenial, Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Palembang, Hipmi Sumsel, Mahasiswa dari berbagai kampus yang ada dikota palembang

Adapun pembicara dalam diskusi HMI Lawyer Club kali ini yaitu Caleg terpilih pada gelaran Pemilu 2019. Azhari Haris Caleg DPRD Palembang dari Partai Amanat Nasional, Akbar Alfaro Caleg DPRD Palembang dari Partai Gerindra terpilih, Peby Anggi Pratama Caleg DPRD Palembang dari Partai Golkar, Muchendi Mahzarenki Caleg DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Demokrat, Dr Amaliah Sobli Senator DPD terpilih dari Dapil Sumsel.

Pebby Anggi Pratama sebagai Salah satu dari pembicara sekaligus caleg terpilih DPRD Kota Palembang mengatakan sebagai anggota DPRD terpilih dari kaum millenial akan memperjuangkan dan menyuarakan suara-suara kaum millenial di dalam parlemen

“Kami selaku perwakilan kaum millenial yang duduk di parlemen akan mengusulkan pembinaan kaum millenial di wilayah kami seperti ketika mereka mengadakan kegiatan kepemudaan, aktivitas sosial, keagamaan kami hadir di tengah-tengah mereka baik sebagai pembicara, membimbingnya, mengarahkan ataupun memberikan bantuan moril maupun materil,”terangnya.

Lanjut Peby, kedepannya dirinya berharap agar diskusi Hmi Lawyers Club terus bergulir

“Diskusi HMI layers Club harus terus bergulir, dan senantiasa ditingkatkan kwalitasnya baik dari segi pesertanya, pembicaranya, ataupun dari segi management kepanitiaanya agar kedepan diskusinya tambah hidup dan menjadi poros pembahasan isu-isu teraktual baik nasional, internasional, lokal, terkhusus di kota Palembang,”tutupnya.(fly)

About redaktur

Check Also

Tinjau Pasar Tradisional, Bupati Muratara Segera Lakukan Penataan

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Bupati Devi Suhartoni bersama OPD Safari infrastruktur di Kecamatan Rawas Ilir, Jum’at (7 Juli …