Home / KESEHATAN / ACT Sumsel Distribusikan Daging Qurban  ke Pelosok Sumsel

ACT Sumsel Distribusikan Daging Qurban  ke Pelosok Sumsel

VOSMedia, PALEMBANG – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel kembali mengambil bagian dalam momen perayaan Idul Adha tahun ini, melalui distribusi daging qurban untuk para warga yang membutuhkan di beberapa daerah di Sumatera Selatan.

Berlokasi di Desa Mulya Agung, Kabupaten Banyuasin, Tim Global Qurban ACT Sumsel hari ini (12/08) mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban bersama para relawan dan warga sekitar. Setelah proses penyembelihan hewan, tim global qurban beserta para relawan pun juga langsung melakukan proses pencacahan, pengemasan dan pendistribusian ke sejumlah daerah di Sumsel.

Adapun daerah yang menjadi sasaran distribusi yaitu, Pagaralam, Baturaja, Banyuasin, Musi Banyuasin, dan Kota Palembang. Para relawan di beberapa daerah tersebut sengaja datang, untuk berkontribusi dalam proses distribusi amanah para dermawan yang telah dipercayakan melalui Global Qurban ACT Sumsel.

Hening, bagian Humas ACT Sumsel mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini menjadi salah satu kegiatan rutin Global Qurban ACT Sumsel tiap tahun di momen Idul Adha.

“Alhamdulillah, hari ini telah kami laksanakan proses penyembelihan hewan qurban, yang merupakan qurban dari para dermawan yang telah diamanahkan melalui Global Qurban ACT Sumsel, jadi selain proses penyembelihan hari ini tim relawan kita juga akan langsung mendistribusikannya ke sejumlah daerah pelosok di Sumsel yang memang layak menerima qurban ini”, sahut Hening.

Selain proses penyembelihan hari ini, besok pada tanggal 13 Agustus 2019, tim Global Qurban ACT Sumsel juga akan melaksanakan kegiatan tasyakuran Qurban bersama para warga penyintas kebakaran yang berlokasi di Ogan baru, Sungki, Kertapati, Palembang. Dalam kegiatan tersebut, ACT Sumsel mengundang para Chef Kota Palembang untuk turut serta memasak daging qurban untuk para warga penyintas kebakaran di Sungki.(*)

About redaktur

Check Also

Lagi, ACT Sumsel Distribusikan Ratusan Ribu Liter Air Bersih Untuk Atasi Kekeringan

VOSMedia, PALEMBANG – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG, musim kemarau tahun 2019 menyebabkan kekeringan …