Home / POLITIK / Aksi Ditiga Tempat, PMII Sumsel Ajak Masyarakat Kawal Proses Demokrasi

Aksi Ditiga Tempat, PMII Sumsel Ajak Masyarakat Kawal Proses Demokrasi

VOSMedia, PALEMBANG РPergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Selatan melakukan aksi ditiga tempat  pada Jumat (14/6/19) yaitu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Polda Sumatera Selatan dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palembang.

Aksi ini dilakukan PMII Sumsel sebagai bentuk dukungan mengawal pesta demokrasi Pemilu dan Pileg 2019.

Kordinator Aksi Sumantri dalam orasinya di Depan KPU Kota Palembang Sumantri mengungkapkan mengapresiasi kinerja KPU dalam menyelenggarakan Pileg 2019.

“PMII Sumsel juga sebagai pemantau Pemilu 2019 akan terus mengawal sengketa Pileg 2019 tingkat Kota Palembang di Mahkamah Konstitusi (MK) yang sedang berlangsung” Ujarnya

Selain melakukan pengawasan sengketa pemilu PMII mengingatkan agar jangan sampai ada kecurangan yang dilakukan oknum – oknum yang terindikasi melakukan gratifikasi jual beli suara dan pemindahan suaea antar partai sehinga dapat merusak proses demokratisasi dan harus segera dintindak tegas sesuai dengan undang – undang yang berlaku. Tambah Sumantri

“Kami juga mengajak masyarakat untuk pro aktif mengawal proses demokrasi ini karena sangat menentukan masa depan Indonesia 5 tahun mendatang,”tutupnya.(Fu)

About redaktur

Check Also

Gagasan Parlemen Modern Sumsel

VOSMedia,PALEMBANG – Gagasan Parlemen Modern mengemuka sejak deklarasi Open Parlemen di Roma tahun 2012, hal …