Home / PALEMBANG / Anita dan Giri Ditetapkan Pimpinan Sementara

Anita dan Giri Ditetapkan Pimpinan Sementara

VOSMedia, PALEMBANG, Pelantikan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan periode 2029-2014 yang berlangsung di ruang rapat paripurna berlangsung dengan lancar dan khidmat. Pada Selasa (24/9).

Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ramadhan S Basyeban membacakan nama-nama anggota DPRD Sumsel dari Partai Golkar, kemudian dari Fraks PDI-P, Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi PKB, Fraksi Nasdem, Fraksi PKS, kemudian dari Hanura, Perindo dan PPP.

Ketua Pengadilan membacakan sumpah/janji yang diikuti oleh 75 anggota DPRD Sumsel yang terpilih hasil pemilihan umum Legislatif (pileg) pada April lalu.

Bahwa sumpah janji yang diucapkan oleh para anggota dewan tangungjawab kepada negara dan bangsa serta juga akan dipertanggungjawabkan kepada Allah yang maha kuasa.

kemudian penandatanganan yang diwakilkan kepada anggota DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati dan penyematan pin.
Pimpinan sementara DPRD Sumsel sesuai keputusan Mendagri tentang pengangkatan masa jabatan 2019-2024 selama pimpinan belum terbentuk.

Dari dua Partai Golkar dan PDI-P sebagai pemenang serta pemenang kedua. Menetapkan Ketua sementara RA Anita Noeringhati dan Giri Ramanda N Kiemas.

Dalam sambutannya RA Anita,menyampaikan alhamdulillah pengucapan sumpah/jani telah berjalan dengan lancar.

“Insyallah akan kami jalani amanah dengan sebaik-baiknya, kamu mengucapkan terimakasih kepada anggota b DPRD periode 2014-219 yang telah mengabdi selama 5 tahun dan akan kembali melanjutkan pengabdian, serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih anggota DPRD Sumsel,” Kata Anita.

sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru berdasarkan keputusan Kementrian Dalam Negeri pengangkatan anggota DPRD Sumsel masa jabatan 2019-2024, sumpah janji ini puncak dari pesta demokrasi yang berlangsung pada April lalu.
“Mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak sehingga pemilu lalu dari Kabupaten/kota hingga provinsi sehingga pemilu berjalan dengan lancar dan aman,” Kata Deru.(fu)

About redaktur

Check Also

Tak Terkalahkan, Tim Futsal Muratara Raih Medali Emas

VOSMEDIA .CO.ID_MURATARA – Kontingen Musi Rawas Utara Cabang Olahraga (Cabor) Futsal berhasil memperoleh medali emas setelah mengalahkan …