Home / PALEMBANG / Awasi Ancaman Radikalisme Kominfo Sumsel Terus Pantau Medsos

Awasi Ancaman Radikalisme Kominfo Sumsel Terus Pantau Medsos

VOSMedia, PALEMBANG – Dinas Kominfo Sumatera Selatan (Sumsel) terus memantau dan mengawasi terhadap maraknya penyebaran paham radikalisme di media sosial (medsos).

Kepala Dinas Kominfo Sumatera Selatan (Sumsel) Achmad Rizwan menyampaikan, isu radikalisme bisa masuk karena kurangnya pemahaman, dalam penggunaan media sosial. “Untuk kalangan Ibu rumah tangga, yang sering menggunakan Medsos kita himbau untuk lebih bijak bermedsos, untuk informasi yang masuk perlu kita check kembali,” terangnya saat di temui, Kamis (5/12/19).

Menurut Rizwan saat ini platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter, sudah mudah digunakan dalam penyebaran paham radikalisme. Tapi, pihaknya tidak bisa merinci konten mana yang lebih banyak terpapar paham radikalisme.

“Semua Platform di Media Sosial itu rawan radikalisme, tetapi saat ini di Sumsel belum kita temui” tegasnya.

Lanjut Rizwan, pihaknya juga mengandeng pihak Kementerian Kominfo RI, Kepolisian dan TNI untuk melakukan pengawasan terhadap maraknya paham radikalisme di Medsos.

“Diskominfo tugasnya memang melakukan pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap penggunaan media sosial, sedangkan yang berhak dalam penanganan dan pembinaannya itu Kesbangpol,” tukasnya.(yn)

About redaktur

Check Also

Warga SU I Sambut Dokter Alfa GadjahNata Tetap Berbagi Kurban Walaupun Palembang Zona Merah

  VOSMedia,PALEMBANG-Seorang tokoh masyarakat kota Palembang dari generasi perempuan dan sekaligus sebagai Dokter dalam penanganan …