Home / PALEMBANG / Bagikan 1.600 Bingkisan Lebaran, Begini Himbauan Harnojoyo

Bagikan 1.600 Bingkisan Lebaran, Begini Himbauan Harnojoyo

VOSMedia, PALEMBANG – Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Palembang bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Palembang, membagikan 1.600 bingkisan lebaran.

Penyerahan bingkisan lebaran tersebut langsung diberikan oleh Walikota Palembang, Harnojoyo, di rumah Dinas Walikota Palembang.

Kepala Baznas Kota Palembang DRS. H.M. Saim Marhadan, mengatakan untuk bingkisan lebaran tersebut dibagikan kepada kaum duafa, dana pendidikan sebanyak 225 orang dan dana modal usaha bagi UPZ ada tiga masjid yang dibantu masing – masing satu masjid Rp.10 juta.

“Untuk warga yang menerima paket tersebut memang sudah kita survei, mereka yang betul – betul kurang mampu,”ungkapnya. Rabu (29/5/19).

“isi dari pada paket yang akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu yakni Beras, Gula, Gandum, Sirup, Susu, dan lain – lain dengan total harga 170 rb untuk satu paket,” lanjutnya.

Alhamdulillah, Lanjut Saim, untuk perbandingan dari Tahun kemarin pihaknya membagikan 1200 paket dan di Tahun ini jauh lebih meningkat yakni 1600 paket.

Sementara itu Walikota Palembang H. Harnojoyo menghimbau bagi siapa saja yang mampu memberikan zakat bisa disalurkan langsung ke BAZNAS Kota Palembang.

“Mudah – mudahan zakat yang bapak ibu sudah kirimkan akan dikelola dengan baik dan nanti akan kita sampaikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,”terangnya.

Harnojoyo menghimbau, bagi OPD dan sepuluh Kecamatan yang belum menyalurkan zakat mal nya, untuk segera melakukannya ke Baznas Kota Palembang.

“Untuk itu kami Selaku Pamerintah Kota Palembang memerintahkan agar segera mungkin untuk disalurkan,” pungkasnya.

About redaktur

Check Also

Warga Prasejahtera di Desa Sri Kembang Kini Tak Lagi Kesulitan Air

VOSMedia, BANYUASIN – Sepanjang tahun, krisis air bersih masih menjadi permasalahan di berbagai wilayah tanah …