Home / PALEMBANG / Banser Sumsel Laporkan “AM” ke Polda Sumsel

Banser Sumsel Laporkan “AM” ke Polda Sumsel

VOSMedia, PALEMBANG – Barisan Ansor serba guna (Banser) Satuan Koordinasi Wilayah Sumatera Selatan ( Sat Korwil Sumsel) mendatangi Mapolda sumsel untuk melaporkan pemilik akun media sosial Facebook berinisial AM Atas dugaan Penghinaan, Selasa (27/8/19)

Kasat Korwil Sumsel, Enho Esra Nugroho Gelar Jaya Prabu mengatakan Laporan ini memang pihaknya lakukan karena saran dari berbagai pihak, jadi bukan hanya dari Banser namun juga dari orang tua kita, sebagai NU pun mendesak Banser untuk segera bertindak, karena memang selama ini pun Banser di medsos terkadang di hina.

“Yang kita laporkan ini, bisa dikatakan mempunyai figur di masyarakat, artinya itu tidak baik untuk masyarakat mencontoh kelakuan seperti itu,” ungkapnya.

Jadi seorang publik figur itu apabila menyampaikan sesuatu pasti akan di tiru oleh masyarakat dan itu yang harus harus kita cegah, jangan sampai nanti masyarakat awam meniru hal negatif seperti itu.

Terasa percuma ormas pemuda Yang ada di Sumsel selalu mengatakan bahwa Sumsel zero konflik dan selalu menjaga kerukunan umat beragama sedangkan ini seorang publik figur tapi mengeluarkan statement di medsos dengan kata – kata negatif, itu bukanlah contoh Yang baik.

“Atas dasar itulah, kami selaku Banser khususnya saya sebagai Kasat Korwil Sumsel melaporkan hal ini terkait postingan di FB yang bersangkutan,” terangnya.

Dan menurut, pria yang akrab disapa Eno ini, postingan tersebut sebagai bentuk penghinaan dan pelecehan terhadap sebuah nama baik ormas karena yang bersangkutan telah menyebut nama Banser di postingan itu.

Dirinya berharap apa yang terjadi dan telah dilakukan oleh seorang oknum tokoh atau publik figur Sumsel atau khususnya di kota Palembang, jangan sampai terulang kembali karena selama ini Sumsel zero konflik.

“Jadi tadi telah saya laporkan, sudah langsung di BAP Krimsus, dikenakan pasal sementara ini pasal 27 UU ITE tentang Penghinaan, proses selanjutnya nanti tim dari Cyber Yang akan meneliti dan menelaah hasil dari BAP tersebut,” tutupnya.(fly)

About redaktur

Check Also

Harapan BADKO HMI Sumbagsel Terkait Karhutla di Sumsel

VOSMedia, PALEMBANG – Menyikapi Kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) yang terus berulang di ibaratkan peristiwa …