Home / PALEMBANG / Bedulur Land Rover Sumsel Bawa Misi Kemanusiaan dan Pariwisata Sumsel
Bedulur Land Rover Sumsel

Bedulur Land Rover Sumsel Bawa Misi Kemanusiaan dan Pariwisata Sumsel

VOSMedia, PALEMBANG – Bagi pecinta kendaraan tangguh pastinya mengenal mobil legendaris besutan Inggris, yakni Land Rover, yang selalu menawarkan hal yang disukai yakni orisinalitas.Di Indonesia, generasi pertama Land Rover, masih memiliki daya tarik yang tinggi untuk pecinta maupun kolektor. Sejarah panjang mencatat dengan karakter gir paling low yang dimiliki mobil legendaris ini, membuatnya menjadi salah satu mobil offroad legendaris di dunia.

Di Sumatera Selatan (Sumsel) Pecinta Land Rover, dengan memiliki visi dan misi yang sama, akhirnya sepakat membentuk sebuah Komunitas Pecinta Land Rover yang dinamai Bedulur Land Rover Sumsel.

Sebagai Dewan Penasehat Bedulur Land Rover Sumsel, Yan Najib menyambut baik antusias dan semangat teman – teman Komunitas Bedulur Land Rover ini, untuk berperan dalam membawa misi kemanusiaan dalam program utamanya dan membantu memajukan pariwisata terutama daerah Sumsel lewat kegiatan touring – touringnya nanti.

Dewan Penasehat Bedulur Land Rover Sumsel, Yan Najib

“Mereka punya program jangka pendek untuk membantu memadamkan kebakaran hutan di Sumsel khususnya, ini kan hal yang luar biasa, patut untuk di apresiasi, Saya mohon juga dari strukutral kepengurusan Bedulur Land Rover Sumsel, yang baru saja terbentuk ini nantinya memiliki sekretariat,” ungkap senior offroader Sumsel ini, di Pit Stop Cafe, kawasan Demang Lebar Daun Palembang, minggu malam (27/10/19).

Selain itu, dikatakan Yan Najib, pihaknya bersama bapak Syahrial Oesman punya program pariwisata, seperti dalam waktu dekat ini akan menggelar touring ke daerah Danau Ranau dan dalam waktu dekat juga pihaknya akan membantu pemerintah dalam upaya penangan kebakaran hutan dan lahan gambut di Sumsel.

“Wadah ini dibentuk karena, kami juga ingin membantu dari sisi pengetahuan, teknologi dan kemampuan yang kami punya, ini bisa menjadi sinergi positif dengan pemerintah,”jelasnya.

“Contohnya, kami akan membawa logistik untuk petugas pemadaman di suatu titik, Bedulur Land Rover Sumsel, akan terus berbuat terutama untuk kemanusiaan dan berbuat untuk sumsel, kita bukan seperti club lain, kalau cuma untuk main – main saya ga mau,”lanjutnya.

Ketua Bedulur Land Rover Sumsel, Roy Rudi

Sementara itu, Ketua Bedulur Land Rover Sumsel, Rudi Fitriansyah menjelaskan meski sempat berjalan seadanya sejak tahun 2014 lalu, komunitas muda yang baru saja tumbuh ini, akhirnya sepakat untuk mengusung visi Kemanusian dan Memajukan Pariwisata di Sumsel.

“Malam ini, kita sudah melakukan rapat membahas tentang program jangka pendek kedepan, secepatnya kita akan bergerak,” ungkap Rudi.

Dengan jumlah anggota sebanyak 42 orang, Bedulur dalam waktu dekat akan menggelar Touring ke Danau Ranau di 24 desember 2019 mendatang, dan akan melakukan Bakti Sosial (Baksos) membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan kebakaran dan asap di Sumsel.

“Akan dibicarakan dalam waktu dekat, karena itu butuh koordinasi pihak terkait untuk masalah penanggulangan Karhutlah, jadi kita usahakan secepatnya,” urainya.

Selain Hobi menjelajah di alam bebas, pria yang akrab di sapa Roy Rudi ini mengatakan touring – touring kedepannya nanti akan terus membawa misi kemanusiaan dan juga mengenalkan destinasi – destinasi wisata terutama di Sumsel, Camping di tengah hutan, memang adalah hobi kami, karena jiwa dari Land Rover itu sendiri adalah adventure, seperti contohnya di daerah Perangai Bedulur pernah membuat toilet disana, cuma karena hanya kami saja, jadj hal itu tak terekspos keluar, dan memang sudah menjadi karakter Bedulur selalu diam dan terus bergerak.

“Jawaban yang paling susah itu, disaat orang mengatakan kenapa suka dengan Land Rover, kalau kita ibaratkan sudah cinta dengan perempuan, apa pun tentang dia baik itu kekurangan dan kelebihan bukanlah suatu penghalang untuk terus hidup bersama, seperti itulah kira – kira,” tutupnya. (fly)

 

About redaktur

Check Also

Safari Ramadhan di Kecamatan Nibung, HDS Serap Aspirasi dan Bagikan Sembako

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni beserta rombongan dari Pemerintahan Melaksanakan …