Home / PALEMBANG / Berbagi Inspirasi Kedermawanan, Talkshow ACT Sumsel Hadirkan Influencer Palembang

Berbagi Inspirasi Kedermawanan, Talkshow ACT Sumsel Hadirkan Influencer Palembang

VOSMedia,PALEMBANG – Bertepatan dengan momen Ramadhan 1440 Hijriah, berbagai kegiatan di gelar ACT Sumsel untuk mengajak masyarakat lebih peduli dengan isu kemanusiaan.

Tak hanya aksi sosial di lapangan, ACT Sumsel menggelar Event Talkshow Inspiratif bersama para narasumber yang notabene adalah para influencer kota Palembang, Minggu(26/5/19).

Adapun tema yang di usung pada talkshow kali ini yaitu “Yang Muda Yang Dermawan”, event yang digelar di atrium lantai 1, Palembang Icon Mall tersebut, turut mengundang Founder Kaos Nyenyes Palembang (Yoki Firmansyah), Content Creator Muda (Juju Si konyols), Runner Up 1 Putri Indonesia Sumsel (Fetri Amlika), serta Branch Manager ACT Sumsel (Ardiansyah).

Para narasumber pun berbagi cerita inspirasi terkait kegiatan kepedulian dan kedermawanan yang selama ini dilakukan. Sekaligus mengajak para pengunjung mall yang turut serta hadir pada event tersebut untuk lebih meningkatkan kedermawanannya, terutama di bulan Ramadhan ini.

Fetri, salah satu narasumber yang merupakan Runner Up 1 Putri Indonesia perwakilan Sumsel mengatakan bahwa, ada banyak hal baik yang akan diperoleh jika sering bersedekah dan menjadi dermawan.

“Alhamdulillah, saya secara pribadi juga sering merasakan impact yang di dapatkan apabila kita sering bersedekah, jadi buat teman-teman semua jangan takut bersedekah, insyaAllah selalu ada balasannya dari apa yang kita berikan itu”, sahut Fetri saat menjelaskan pengalamannya.

Talkshow yang mengusung tema kedermawanan ini, bertujuan untuk mengajak para generasi millenial kota Palembang untuk membiasakan kedermawanan itu sejak usia muda. Adapun kedermawanan yang dilakukan tentunya tak sekedar nominal uang, tetapi juga dapat dilakukan melalui kreativitas kemanusiaan. Salah satunya melalui konten-konten kemanusiaan yang dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk peduli terhadap isu kemanusiaan.

Tak hanya talkshow, acara ini pun dimeriahkan oleh penampilan dari Zahrah Izzaty atau yang akran disapa Ara, penyanyi cilik yang sempat ikut audisi di salah satu stasiun televisi swasta, serta penampilan solo nasyid oleh Jojo Aldrin, yang merupakan finalis dari Liga Dangdut Indosiar 2019.

Diakhir acara, ACT Sumsel juga turut membagikan Kado Ramadhan untuk anak-anak jalanan yang sengaja di undang dalam rangka berbagi berkah Ramadhan. Mereka adalah anak-anak binaan yang aktivitas kesehariannya berdagang koran dan asongan di seputaran jalan protokol kota Palembang. Bersama Komunitas Gemar Berbagi (KGB), mereka dibina untuk belajar mengaji, sholat, dan berbagai ilmu pengetahuan lainnya untuk mendorong mereka menjadi anak-anak yang berakhlak mulia.

Sebanyak 10 Kado Ramadhan yang diberikan kepada mereka berisi, Alat Tulis, Iqro, Buku Belajar Sholat, dan Susu, hadiah dari para donatur dermawan yang sering berdonasi melalui ACT Sumsel.(*)

About redaktur

Check Also

Bupati Muratara Intruksikan semua jajaran untuk gerak cepat dan tanggap dalam penanganan Banjir di Muratara

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gerak cepat dan tanggap dalam penanganan Banjir …