Home / PALEMBANG / Bukber Digelar, Begini Peran Kepengurusan Alumni SMP 17 Palembang

Bukber Digelar, Begini Peran Kepengurusan Alumni SMP 17 Palembang

VOSMedia, PALEMBANG – Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17 Palembang, menggelar buka puasa bersama (Bukber), dengan tujuan mempererat tali silaturahmi Alumni seluruh angkatan, di Kedai 118 jalan Sutan Mansyur Palembang.

Presiden Alumni SMP 17 Palembang,  Frans Makakau, mengatakan Buka Puasa Bareng ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya, selain agenda silaturahmi lain dan kegiatan sosial yang dilakukan pengurus sendiri atau perseorangan.

“Kita konsen memang di kegiatan sosial, seperti membantu alumni yang butuh bantuan, kalau ada almuni yang sakit kita kunjungi,”ungkapnya, Rabu(22/5/19).

Untuk masalah legalitas, Lanjut Frans, Kepengurusan Almuni 17 Palembang yang dinamai kabinet Putih Biru ini secara formal sudah sah secara hukum dan satu – satunya kepengurusan alumni yang mempunyai badan hukum dari akta notaris, SK Menkumham, terdaftar di Kantor Walikota Palembang, terdaftar di kantor Gubernur Sumsel, memiliki NPWP dan rekening Bank tersendiri.

“Jadi kalau ada Almuni yang mau membuat Usaha seperti PT, CV dan Yayasan sudah bisa,” terang Frans.

Dengan Legalitas yang tidak diragukan ini, Frans memang berkomitmen Kepengurusan ini untuk menjauhi dunia Politik dalam ranah kerjanya, karena kepengurusan ini dibangun oleh rasa kekeluargaan yang kuat.

Pihak sekolah pun menyambut baik dengan adanya kepengurusan Almuni ini, karena memang sejarah dari kepengurusan ini terbentuk karena ada peran guru juga waktu itu dan Alhamdulillah juga setiap pelepasan siswa baru, Alumni diundang dan pihak sekolah juga menyerahkan data alumni setiap tahunnya untuk masuk ke Bank Data Kepengurusan.

Kepengurusan Almuni ini juga dalam kiprahnya selama tiga tahun berdiri, salah satunya juga meminta kuota murid bagi anak – anak Almuni yang mau bersekolah di SMP 17 Palembang dan ini pun sesuai dengan kata – kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang pada waktu itu.

“Seandainya ada anak alumni yang ingin masuk di SMP 17 tolong untuk di prioritaskan karena dengan pintu itulah silaturahmi tidak kan terputus dengan almuni,” kenang Frans

“Dan Alhamdulillah, permintaan itu diterima oleh pihak sekolah,” lanjutnya.

Lewat pertemuan seperti ini, Frans berharap Almuni SMP 17 dari 35 angkatan semenjak berdirinya yang kini sudah tersebar di seluruh Nusantara bahkan di manca negara, seperti di Sanfransisco Amerika Serikat, supaya tetap menjaga nama baik sekolah dan tentunya tetap menjaga silaturahmi dimana pun kita berada sesuai motto kabinet putih biru zona 17 “one heart one soul” dan “apapun warna saat ini, kita pernah sama-sama putih biru”.

Semoga dengan silaturahmi yang kuat insyallah kita bisa bersatu, saling menjaga dan membantu untuk kehidupan yang lebih baik baik itu untuk keluarga besar Almuni dan tentunya SMP 17 Palembang yang kita cintai.

“Kita butuh sumbangsih ide dan saran dari rekan – rekan Alumni, demi kemajuan sekolah dan alumni kita,”tutupnya.(fly)

About redaktur

Check Also

Ekonomi Kreatif Harus Mampu Berikan Manfaat Di Palembang

VOSMedia,PALEMBANG – Kota Palembang berhasil masuk sebagai salah satu nominasi 10 kota kreatif, yang diselenggarakan …