Home / PENDIDIKAN / Bupati Muratara hadir di Rakor Sinergitas Forkopimda Provinsi Sumsel

Bupati Muratara hadir di Rakor Sinergitas Forkopimda Provinsi Sumsel

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara, H. Devi Suhartoni didampingi unsur Forkopimda Muratara beserta OPD terkait mengikuti Rapat Koordinasi Sinergitas Forkopimda Sumsel. bertempat di Ballroom Hotel Aston Jalan Jendral Basuki Rachmat Kota Palembang.

Rapat koordinasi yang bertemakan “Sinergitas Forkopimda Sumsel dalam Penanganan Bencana, Mencegah Inflasi, Kemiskinan Ekstrem, Stunting, Pemilu dan Pilkada guna mempertahankan Sumsel Zero Konflik Tahun 2024” ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi seluruh elemen dalam menciptakan dan menjaga keamanan yang kondusif di Provinsi Sumatera Selatan.

Rapat Koordinasi dibuka oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj. Gubernur Sumsel didampingi unsur Forkopimda Prov.Sumsel.

Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu wadah terintegrasinya kab/kota di Sumatera Selatan agar berkolaborasi dan bersinergi bersama menciptakan serta memelihara kondusivitas bagi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kehidupan bermasyarakat di daerah melalui peningkatan urusan pemerintahan umum dan peran Forkopimda di Daerah.

“Berkat kekompokan dan kerja keras yang sudah kita tunjukan bersama, capaian Sumsel beberapa tahun terakhir cukup menggembirakan. Diantaranya pertumbuhan ekonomi yang membaik, penurunan tingkat kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi daerah dengan baik,” ujarnya.

Marilah kita bersama-sama mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat baik di kabupaten maupun kota di Sumatera Selatan untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Sumatera Selatan,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan diskusi bersama yang disampaikan oleh Para Forkopimda Sumsel terkait Penanganan Bencana, Mencegah Inflasi, Kemiskinan Ekstrem, Stunting, Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 di Sumsel.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Bupati/Walikota dan Forkopimda Kab/Kota se-Sumsel dan Para Kepala OPD Sumsel. (*)

About admin

Check Also

Bupati Muratara Hadiri Rapat Optimalisasi Dana Bagi Hasil Sektor Minerba Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal mengoptimalkan potensi sumber daya tambang di …