Home / EKONOMI / Bupati Muratara Intruksikan semua jajaran untuk gerak cepat dan tanggap dalam penanganan Banjir di Muratara

Bupati Muratara Intruksikan semua jajaran untuk gerak cepat dan tanggap dalam penanganan Banjir di Muratara

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gerak cepat dan tanggap dalam penanganan Banjir yang melanda hampir setiap Kecamatan di Muratara.

Seluruh instansi pemerintah mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa dikerahkan secara maksimal untuk melakukan penanganan banjir, bekerja sama dengan TNI dan POLRI.

Bupati Muratara, Devi Suhartoni mengatakan, Untuk bangunan rumah yang rusak atau terbawa arus air akan dibantu oleh Pemerintah.

“Rumah yang roboh sudah didata insya allah kita akan bantu bangun kembali,” ujar Bupati Devi Suhartoni. Jum’at (19/04/2024).

Untuk saat ini priotas penangan pada bantuan konsumsi warga yang terdampak dengan mendirikan dapur-dapur umum di Desa masing-masing. Masyarakat bisa makan dan minum di dapur umum tersebut.

“Sekarang saya putuskan akan kirim bantuan lebih banyak yaitu beras dan gas, indomie dan lainnya kita kurangi berdasarakan masukan lapangan. Yang penting gas, beras dan lauk,” sebutnya.

Terkait jembatan yang rusak, Bupati Devi Suhartoni melalui instansi yang terkait sedang mengupayakan untuk membangun ulang.

“Saya juga sudah kontek TNI untuk minta jembatan belly agar bisa tergubung sukamenang telang dan tanjung agung,” tutur Bupati Devi Suhartoni.

Pemerintah Kabupaten Muratara akan membangun semua jembatan dan rumah-rumah warga yang terdampak.

Namum tetap bertahap dan berproses sesuai dengan aturan dan administrasi pemerintahan.

“Kita akan terus bersama ini semua kehendak Alam dan pasti bisa kita lewati dan saya akan recovery kembali semua namun proses pemerintah perlu waktu kalau terkhsusus jembatan, Semua akan baik baik saja percayalah, Saya akan urus ini semua dengan baik.” tegasnya.

About admin

Check Also

Wabub Muratara H. Inayatullah Membuka Secara Resmi Gempita Fun Tasty

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengelar kegiatan Gempita …