Home / SUMSEL / Cegah Covid-19, Pemkab Mura Bagikan Bantuan Dengan Tidak Berkerumun

Cegah Covid-19, Pemkab Mura Bagikan Bantuan Dengan Tidak Berkerumun

VOSMedia, MUSIRAWAS – Dalam memberikan bantuan untuk mengurangi dampak sosial akibat wabah Covid-19, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan terapkan protokol Social Distancing pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tidak membuat kerumunan, jaga jarak serta gunakan masker.

“Hal ini untuk memberikan contoh kepada elemen masyarakat di Musi Rawas (Mura) dalam memberikan bantuan dilakukan dengan cara yang benar bukan justru membuat kerumunan yang bisa membuka celah penyebaran virus Korona (Covid-19),”ujar H2G sapaan akrabnya kepada pers, Senin (6/4/2020).

Upaya tersebut diikuti oleh jajaran SKPD di Mura yang menerapkan standar yang sama dalam memberikan bantuan.

Diantaranya bantuan untuk para pedagang dan juru parkir di objek wisata Danau Aur Kecamatan Sumber Harta oleh Kabid Objek Wisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Kab Musi Rawas, Widya Lismayanti.

“Bantuan paket sembako ini diberikan dampak penutupan objek wisata Danau Aur sejak awal Maret ketika mulai merebaknya Covid-19,”ungkap Widya.

Dia mengatakan dalam membagikan bantuan, penerima atau mereka yang terdampak akibat penutupan objek wisata tidak boleh berkerumun, jaga jarak dan wajib gunakan masker.

“Ini agar pembagian bantuan tidak jadi sarana penyebaran Covid-19 melalui mekanisme aturan social distancing,”ujar Widya.(*)

About redaktur

Check Also

Persatuan Kader PMII Asal Muratara, Minta Penjelasan kepada Bupati Muratara tentang Pemindahan Pegawai RSUD

VOSMedia,MURATARA-Beredarnya berita, bahwa Bupati Muratara memindahkan Pegawai RSUD diakibatkan oleh unjuk Rasa, maka kader PMII …