Home / SOSIAL / Cegah Narkoba, GMDM Sosialisasi Di SMK Lingua Prima Indralaya

Cegah Narkoba, GMDM Sosialisasi Di SMK Lingua Prima Indralaya

VOSMedia,OGAN ILIR – Dalam rangka mencegah generasi muda terjerumus dalam bahaya Narkoba, Bakornas Gerakan Mencegah Dari Pada Mengobati (GMDM) Sumsel melakukan sosialisasi di SMK Lingua Prima Indralaya Selasa, (2/10/2018)

Dijelaskan Bambang, Indonesia sebagai negara berkembang menghadapi berbagai tantangan kebangsaan yang sangat kompleks maka dari itu pendidikan kebangsaan harus dimulai sejak awal.

“Ada berbagai macam problem kebangsaan yang harus dipahami generasi muda saat ini seperti ancaman Kebhinekaan dan Narkoba. Dalam konteks pemberantaaan Narkoba tidak bisa di lakukan hanya oleh BNN dan kepolisian saja, namun semua elemen wajib ikut andil,”ujar Bambang.

Dijelaskan Bambang, peran serta keluarga utama dan tentunya adalah ketaqwaan dan keyakinan kita kepada Allah SWT Tuhan YME.

Selain Peran serta masyarakat dalam P4GN diatur dalam UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 104 s.d 106.

“Silahkan maksimalkan bentuk peran serta masyarakat (Petamas) dalam ikut Bela Negara. Namun jangan lupa berkordinasi secara harmonis dengan stake holder yang sesuai menjalankanya dengan tupoksi pemberantasan, pencegahan, pendampingan dan Rehabilitasi.”tutup Bambang.(Fuad)

About redaktur

Check Also

Wabup Muratara resmi tutup MTQ ke-IX di Muratara, Camat Rawas Ilir Ketiban Durian Runtuh.

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pada acara penutupan MTQ ke-9 di halaman kantor bupati di Muara Rupit, Jumat …