Home / PALEMBANG / Cinta Tanah Air Kikis Ide Berpisah Dari NKRI

Cinta Tanah Air Kikis Ide Berpisah Dari NKRI

VOSMedia, PALEMBANG – Kita harus memiliki kewajiban untuk terus saling mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara yang satu, meski kita terdiri dari suku – suku, agama dan ras yang berbeda, dengan harapan kecintaan terhadap tanah air semakin tertanam, khususnya dalam diri generasi muda saat ini.

Pesan itu disampaikan, Sekretaris Dewan Penasehat PW Ansor Sumsel, Hernoe Roespriadji, usai Dialog Kebangsaan dan buka puasa bersama PW Ansor dan Satkorwil Banser Sumsel, bertema “Berdamai dengan NKRI bersama Lintas Agama,” Di hotel Zury Ekspress Palembang.

“Indonesia memang sedang mengalami ujian, banyak temenan – teman kita yang belum sadar betul bahwa NKRI itu sudah final,” ungkapnya, Jumat(31/5/19).

Sosialisasi seperti ini, dikatakan Hernoe, harus lebih ditingkatkan dan digaungkan lagi karena masih banyak warga kita belum tertanam rasa cinta tanah airnya, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di koridor NKRI yang sudah final.

“Dengan harapan dari sosialisasi ini, ide – ide seperti untuk membentuk negara lain selain NKRI akan terkikis oleh kecintaan kita kepada NKRI,” tutupnya.(fly)

About redaktur

Check Also

Lawang Buratan Saksi Bisu Perang Palembang 1819

Ikhsan : ” Minimal Pas Nak ke BKB Kalu Masuk Dari Arah Kantor Walikota Noleh …