Home / PALEMBANG / Coach Getty Kenalkan Government Model Di Bincang Santai IKA FISIP Unsri

Coach Getty Kenalkan Government Model Di Bincang Santai IKA FISIP Unsri

VOSMedia, PALEMBANG – Pembicara nasional Coach Maregetty Herwin perkenalkan Gavernment Model dalam menjalankan pemerintahan yang efektif diera digital.

“Saya berbagi tentang bagaimana saya mendampingi pengaturan sebuah Pola Kerja di dalam Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dengan menggunakan Metode “BUSINESS MODEL” yang diciptakan oleh Alexander Osterwalder, PhD. dari Switzerland untuk pengembangan Bisnis,  dan saya memodifikasinya sedikit menjadi “GOVERNMENT MODEL”,ungkapnya dalam Bincang Santai IKA FISIP Unsri,  Sabtu malam (20/7/2019) di Lordcafe. 

Menurutnya, .embangun sebuah konsep program pembangunan dan pengembangan daerah yang dapat dikordinasikan secara sinergi menjadi sangat penting untuk diperhatikan seperti yang Ia terapkan di kabupaten Maluku Tenggara ini.

“Program kerja yang dibuat haruslah mudah dipahami dan dapat disinergikan dengan kondisi serta keadaan masyarakat yang ada di daerah setempat. Semua elemen dan unsur penting di daerah haruslah bisa berkontribusi dalam mengimplementasikannya setiap program kerja yang ditetapkan nantinya,”katanya.

Dijelaskan sebuah GOVERNMENT MODEL yang pihaknya terapkan di Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dilakukan agar semua komponen organisasi berjalan efektif dan memahami nilai.

Faktor suksesnya program pembangunan daerah tersebut adalah tergantung terhadap kecepatan koordinasi dan sinergi para pejabat pemerintah daerah untuk dapat menjalankan dan mengukur proses pelaksanaannya.

“Dan kuncinya bagaimana mengefektifkan  sinergis kedalam organisasi dan keluar organisasi agar semua komponen maksimal untuk melakukan layanan publik, “ujarnya Coach Gety.

Dia menambahkan leader pemerintahan tidak boleh terlalu teknis tapi selalu strategis agar persoalan teknis bisa berjalan dengan baik. (Fuad)

About redaktur

Check Also

Lagi, ACT Sumsel Distribusikan Ratusan Ribu Liter Air Bersih Untuk Atasi Kekeringan

VOSMedia, PALEMBANG – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG, musim kemarau tahun 2019 menyebabkan kekeringan …