Home / SOSIAL / Dalam Perjuangan, Persit Punya Peran Penting

Dalam Perjuangan, Persit Punya Peran Penting

VOSMedia, PALEMBANG – Mempererat hubungan emosional sesama anggota Persit, bertempat di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo dilaksanakan pertemuan gabungan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) sejajaran Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya.

Silaturrahmi organisasi persit dilingkungan Korem Gapo (Foto : Istimewa)

Kegiatanan ini dihadiri lebih dari 170 anggota yang terdiri dari anggota Persit Makorem 044/Gapo, perwakilan Persit Cabang Kodim, Yonif 141 dan Balak Aju jajaran Korem 044/Gapo, Sabtu (22/9/2018).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya Ny. Tita Budiman mengatakan dalam sebuah organisasi, komunikasi dan silaturahmi antara pimpinan dengan anggotanya sangat penting.

“Karena dengan komunikasi yang baik dua arah, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan dan dipecahkan secara bersama,”ujarnya.

Menurutnya komunikasi dapat menjadi sarana untuk saling mengenal, mempererat  persatuan  dan  kesatuan serta memperkokoh ikatan bathin atas dasar rasa senasib sepenanggungan sebagai sesama istri prajurit.

 Selain itu, Ny. Tita Budiman juga menyampaikan peran dan tugas sebagai istri prajurit memiliki peran besar dalam mengarungi kehidupan, baik sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga dan anggota organisasi yang harus dapat berjalan selaras.

Sementara, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E selaku pembina Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh anggota Persit yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Danrem menceritakan sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan bangsa yang selalu didukung dan dibantu oleh peran kaum ibu.

“Sejarah kelahiran Persit (Persatuan Istri Prajurit) didorong oleh kesadaran bela negara dan keikutsertaan berjuang mendampingi suami sesuai sifat kewanitaannya,”katanya.

Misalkan kegiatan dapur umum dan palang merah dalam perjuangan merebut kemerdekaan menjadi contoh konkret peran persit.(Ed)

About redaktur

Check Also

H. Devi Suhartoni (HDS) saat melakukan pertemuan dan pembinaan petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian dan Perikanan Muratara. (Poto/Ist) 

HDS, Target Kita Surplus Pangan dan Produk Unggulan, Pemuda, Bertani Sebagai Profesi First Class

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) melakukan pertemuan dan pembinaan …