Home / SOSIAL / Dengan Semangat Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Diharapkan Berperan Membangun Daerah

Dengan Semangat Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Diharapkan Berperan Membangun Daerah

VOSMedia, BANYUASIN – Seluruh Organisasi Se-kabupaten Banyuasin dari organisasi Siswa, Mahasiswa dan Organisasi Pemuda, Yang tergabung dalam Aliansi Organisasi se-kabupaten Banyuasin, melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, sekaligus menggelar do’a bersama untuk Musibah di Wamena, di Lapangan Sepak bola Munai Serumpun Kec. Pangkalan Balai, Banyuasin (Sumatera Selatan), Senin (28/10/19).

Tokoh Pemuda Banyuasin, Panji Gribaldi mengatakan Pemuda memiliki tanggung jawab yang besar untuk membawa perubahan bagi kemajuan Bangsa, maka dari itu pemuda harus mempersiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa Indonesia untuk kemajuan Negara, dan khususnya dalam mengembangkan kemajuan Pemuda Banyuasin, Sumatera Selatan.

“Kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda “Pray 4 Wamena” yang dilakukan Teman-teman Aliansi Organisasi Siswa, Mahasiswa, dan Pemuda seperti ini harus terus dilakukan dengan tema yang berbeda-beda, Pemuda harus terlibat aktif dalam MemBangun Daerah Banyuasin dan Peduli dengan Daerahnya,” ungkap Panji.

Lanjut Panji, Salah satu peran pemuda yang bisa dilakukan dalam membangun Daerah Banyuasin adalah dengan melakukan pemetaan potensi Daerah, ditulis, diungkapkan, dipublikasikan ke publik yang lebih luas melalui website berbasis direktori Daerah.

Dengan melakukan hal tersebut, nantinya akan ada feedback positif yang didapat, sebagai contoh jika tulisan mengenai potensi wisata, nantinya bisa menjadi alternatif kunjungan berpiknik.

“Imbasnya adalah akan tumbuh potensi ekonomi lainnya, seperti kuliner dan kerajinan, itu Akan menambah pendapatan daerah Banyuasin itu sendiri,” Pungkasnya. (*)

About redaktur

Check Also

Wabup Muratara resmi tutup MTQ ke-IX di Muratara, Camat Rawas Ilir Ketiban Durian Runtuh.

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pada acara penutupan MTQ ke-9 di halaman kantor bupati di Muara Rupit, Jumat …