Home / EKONOMI / Dinas Perdagangan Sumsel Berharap Semua Melakukan Pengawasan

Dinas Perdagangan Sumsel Berharap Semua Melakukan Pengawasan

VOSMedia, PALEMBANG – Forum Komunikasi Perpupukan dan Kepala Dinas Perdagangan Sumsel melakukan pertemuan dalam membahas Pupuk di Hotel Emelia Palembang, Selasa(16/7/19).

“Dalam pertemuan ini Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Yustianus Menjelaskan mengenai Tugas pengawasan Pupuk, yang dimana tidak hanya Dinas Perdagangan akan tetapi ada juga keterkaitan dengan pertanian, para penyuluh pertanian dan pelaku-pelaku usaha yang menemani dalam perkembangan pupuk untuk yang kita awasi yaitu Pupuk Bersubsidi kalau Non Subsidi kita tidak mengawasi ,”Ungkapnya.

Lebih lanjut dia menerangkan Yang kita Sampaikan tadi tidak hanya pupuk, tetapi juga ada gas elpiji 3 Kg dimana sekarang bukan harga sebenarnya akan tetapi lebih dari itu.

Pihaknya meminta setiap pangkalan untuk memasang semacam plang papan usaha yang menjelaskan nama alamat, harga eceran.

“Agen pangkalan yang diakui Pemerintah dan yang memutuskan tutup atau tidaknya Pertamina. Permasalahan saat ini agen pangkalan harus mempunyai kewajiban untuk memasang plang.Kalau memang adanya permasalahan dan laporan dari semua, dengan bukti yang kuat kita akan datangi,”tutupnya.(putra)

About redaktur

Check Also

Lagi, ACT Sumsel Distribusikan Ratusan Ribu Liter Air Bersih Untuk Atasi Kekeringan

VOSMedia, PALEMBANG – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG, musim kemarau tahun 2019 menyebabkan kekeringan …