Home / PALEMBANG / Dingatkan Perihal Dosa Yang Dibayar Kontan

Dingatkan Perihal Dosa Yang Dibayar Kontan

VOSMedia, PALEMBANG – Dosa yang dibayar kontan oleh Allah SWT didunia dan akhirat yaitu durhaka kepada orang tua, jangan sekali-kali membentak orangtua dan durhaka kepadanya, agar selamat dan sukses di dunia dan akhirat.

Begitu pesan tausyiah Ustad Sholihin, dihadapan mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) B UIN Raden Fatah Palembang angkatan 2017 dan sekolah masjid pemberdayaan sebelum, jelang berbuka puasa pada bhakti sosial dan buka bersama di panti lanjut usia Harapan kita di Jalan Jompo KM 5 Palembang.

“Didalam hidup ini agar selamat dan sukses, kita harus memuliakan tiga orang tua,” ungkapnya, Senin (27/5/19).

Alumni Pondok Pesantren Tebu Ireng ini menjelaskan ketiga orang tua itu yakni pertama orang tua yang melahirkan kita, kedua orang tua yang mengajarkan ilmu yaitu bapak dan guru, yang ketiga orang tua yang umurnya lebih tua dari kita seperti kakek dan nenek di Panti ini.

“Kalo kamu jalankan hal ini InsyaAllah kamu selamat dan sukses dunio akhirat adek-adek mahasiswa, ingatkan nasihat ini,”jelas alumni Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini dengan bahasa daerah Palembang.

 

Sementara itu, Ketua pelaksana acara baksos dan buka bersama, Prendi Alhafiz mengatakan penyelenggaraan kegiatan yang bertema “Berbagi Kebahagiaan di Bulan Penuh Berkah” tersebut, merupakan inisiatif bersama Mahasiswa PMI B angkatan 2017 dan sebagai ajang pengabdian, berbagi dibulan suci Ramadhan.

“Kegiatan Bhakti sosial dan buka bersama di panti lanjut usia harapan kita merupakan inisiatif bersama mahasiswa PMI B angkatan 2017 dengan semangat berbagi dan mengabdi kepada sesama.”ungkap prendi yang juga Kepala Sekolah Masjid Pemberdayaan.

Lelaki yang akrab dipanggil Prendi ini melanjutkan, mengapa kegiatan Bhakti sosial jurusan PMI B kali ini diadakan di panti lanjut usia mengapa tidak di panti asuhan anak yatim karena panti lanjut usia jarang sekali yang mengunjungi. Dan sebagai pengingat peserta baksos bahwa orang tua harus dirawat dengan baik dan dimuliakan

“Kegiatan baksos PMI B mengapa memilih panti lanjut usia sebagai tempat penyaluran donasinya, karena panti lanjut usia ini jarang terperhatikan dan sebagai ajang edukasi bagi peserta baksos bahwa orang tua merupakan harta yang paling berharga yang harus dirawat sebaik mungkin dikala usia senjanya, dan harus dimuliakan serta dirawat dengan baik,”tutupnya.(fly)

About redaktur

Check Also

Bupati Muratara Intruksikan semua jajaran untuk gerak cepat dan tanggap dalam penanganan Banjir di Muratara

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gerak cepat dan tanggap dalam penanganan Banjir …