Home / Pendidikan / Disdukcapil Sumsel Sosialisasikan Percepatan Penerbitan E – KTP

Disdukcapil Sumsel Sosialisasikan Percepatan Penerbitan E – KTP

Kita Sukseskan Pemilu Tahun 2019

VOSMedia,PALEMBANG-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sumatera Selatan gelar Sosialisasi pelaksanaan kebijakan dan penyelenggaraan administrasi kependudukan tahun 2019, dengan tema ‘Melalui Percepatan Penerbitan KTP Elektronik, kita sukseskan pemilu tahun 2019’ di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis(4/4/19).

Kegiatan ini diikuti oleh 127 orang peserta yang dihadiri oleh Kesbangpol. Satpol PP, Biro Pemerintah, Polda Sumsel, KPU Sumsel. Polrestabes Palembang, Kodam II Sriwijaya, Kemenkumham Sumsel, Ombdusman, Perguruan Tinggi di Palembang, Kemenag Sumsel, dan masyarakat Sumsel dll.

Untuk itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumsel. Hj.Septiana Zuraida Menjelaskan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman aparat pelaksana dan masyarakat tentang administrasi kependudukan dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2019.

Dalam Acara inipun dihadiri dan dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya. Dalam sambutannya dirinya mengatakan Pemerintah Provinsi Sumsatera Selatan mengapresiasi kegiatan positif ini.

“Semoga dengan terlaksananya sosialiasi ini diharapkan akan menghasilkan kesepakatan bersama yang terbaik guna mensukseskan pemilu yang akan digelar 17 april nanti.” Ungkapnya

Dirinya berharap, semua pihak yang terlibat hendaknya dapat bersinergi demi terwujudnya penyelenggaraan seperti yang diharapkan.

“Mengingat penyelanggraan pemilu tahun ini agak berbeda, karena Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) diselenggarakan secara bersamaan,”pungkasnya.(putra)

About redaktur

Check Also

Usai Nobar Bumi Itu Bulat, Begini Harapan PW Ansor Dan Satkorwil Sumsel

VOSMedia, PALEMBANG – PW Ansor dan Satkorwil Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan nonton bareng (Nobar) film …