Home / SOSIAL / DPRD dan Kepala Daerah Dari PDIP Wajib Sumbangan Peduli Palu dan Donggala

DPRD dan Kepala Daerah Dari PDIP Wajib Sumbangan Peduli Palu dan Donggala

VOSMedia, PALEMBANG – Dalam rangka membantu korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel mengeluarkan intruksi kepada semua anggota fraksi di legilatif masing masing dan kepala serta wakil kepala daerah asal PDI Perjuangan untuk memberikan sumbangan wajib.

Besarannya sendiri telah ditetapkan dengan nilai Rp 2 juta bagi para anggota fraksi dan Rp 5 juta untuk Kepala daerah maupun wakilnya.

Diketahui untuk Sumsel sendiri PDI Perjuangan memiliki sebanyak 103 anggota fraksi dan 10 orang Kepala daerah/wakil kepala daerah.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bendahara umum PDI Perjuangan Sumsel, Yudha Rinaldi, Selasa (02/10/2018) Di kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel Jalan Basuki Rahmad.

Untuk para anggota fraksi mengenai belasungkawa Palu, pihak PDI Perjuangan Sumsel baik tingkat pusat maupun daerah menyikapinya dengan rasa prihatin.

“Kemudian kami berinisiatif seperti biasanya untuk membantu musibah tersebut. Bantuan sebagian bentuk tunai. Lalu akan komunikasi dengan pengurus disana terkait apa saja yang diperlukan.
Nantinya barulah kami berikan bentuk bantuan lainnya,” terang Yudha Rinaldi.

Menurutnya juga, PDI Perjuangan Sumsel telah menggelar rapat dan mengintruksikan kepada seluruh angggota fraksi dari PDI Perjuangan dengan jumlah 103 orang agar gotong royong membantu saudara kita yang terkena musibah di Palu sana.

Selain anggota fraksi, juga mengintruksikan kepada Kepala daerah dari PDI Perjuangan untuk turut membantu.

Dari pusat setelah terjadi bencana langsung mengeluarkan intruksi dan kami di daerah meneruskannya. Bantuan kita konsentrasikan di dua lokasi itulah Palu dan donggala Sulteng.

“Soal besaran bagi anggota fraksi minimal 2 juta dan Kepala daerah atau wakilnya pastinya diatas itu bisa hingga 5 juta per orang,”terangnya.

Untuk jumlahnya Kepala daerah ada 10 orang yakni Kota Palembang itu di posisi wakil Walikota, Kabupaten Banyuasin Bupatinya, Muba wakil Bupatinya, Muratara itu 2 orang, Pali itu dua orang Bupati dan wakilnya, Ogan Ilir itu Bupati Kota Prabumulih 1 orang lalu Kabupaten Empat Lawang wakil Bupatinya.

Yudha juga mengaku telah mendapatkan informasi dari DPD PDI Perjuanggan Sulawesi Tengah telah menyiapkan konsumsi untuk 5000 orang selama sebulan kedepan.(Fuad)

About redaktur

Check Also

Wabup Muratara resmi tutup MTQ ke-IX di Muratara, Camat Rawas Ilir Ketiban Durian Runtuh.

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pada acara penutupan MTQ ke-9 di halaman kantor bupati di Muara Rupit, Jumat …