Home / PALEMBANG / Edwin Fast Siap Calonkan Diri Jadi Ketua DKP

Edwin Fast Siap Calonkan Diri Jadi Ketua DKP

VOSMedia,PALEMBANG – Berakhirnya periode kepengurusan Dewan Kesenian Palembang (DKP) tahun 2019 ini tentunya akan memilih kepengurusan baru. Hal inilah yang membuat Edwin fast, salah satu sosok seniman Sumatera Selatan Edwin Fast akan ikut andil dalam pemilihan ketua DKP periode mendatang.

Sosok Edwin Fast sudah tidak asing lagi bagi seniman-seniman yang ada di Sumatera Selatan dan di kancah nasional. Pada bidang teater Edwin fast pernah mendapatkan penghargaan dari gubernur Sumatera Selatan di tahun 2011 pada bidang teater.

Ditemui di kediamannya, pria kelahiran tahun 1972 ini mengatakan jika dirinya siap dicalonkan dan mencalonkan diri dalam pemilihan ketua DKP nanti.

” Saya siap mencalonkan diri sebagai ketua. Siapapun berhak mencalonkan diri. Semangkin banyak calon itu bagus,” Tegas Edwin fast.

Edwin Fast yang sekarang aktif sebagai penulis naskah-naskah drama, pementasan teater di berbagai kota di Indonesia seperti Palembang, Jakarta, Surabaya dan Bengkulu dan di daerah lainnya, memantapkan diri untuk maju mencalonkan sebagai ketua DKP. Berkutat dunia kesenian terbialang lama dan aktif hingga sekarang, dari berbagai pengalaman diajang kegiatan kesenian menjadikan pengalamannya sebagai bekal untuk mencalonkan diri.

“Dari pengalaman yang saya dapatkan dalam berkesenian, akan saya tuangkan sepenuhnya demi kemajuan DKP di era digitalisasi agar kesejahteraan seniman menjadi prioritas, ” Jelasmya.

“Dalam mencalonkan diri jadi ketua DKP siap berkompetisi dengan jujur, ” Tambah pria yang pernah mendatangkan WS.Rendra ke Palembang tahun 2005 acara baca puisi.

“Di organisasi Dewan Kesenian Palembang terbagi enam komite, ada komite teater, tari, musik, lukis, tari dan film. Fungsi dan tugas sebagai pengurus DKP harus betul – betul dipahami, sehingga bisa menempatkan seniman dan berkarya dengan proporsional dan profesional,” tutup Edwin tast.(Fu)

About redaktur

Check Also

Lagi, ACT Sumsel Distribusikan Ratusan Ribu Liter Air Bersih Untuk Atasi Kekeringan

VOSMedia, PALEMBANG – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG, musim kemarau tahun 2019 menyebabkan kekeringan …