Home / PALEMBANG / Empat Ruangan SMPN 26 Palembang Hangus

Empat Ruangan SMPN 26 Palembang Hangus

VOSMedia, PALEMBANG-Empat ruangan SMPN 26 Palembang hangus terbakar pada rabu (24/7/19) malam.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, melalui Kabid SMP Herman Wijaya langsung meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan empat ruangan tersebut.

“Setelah kami tinjau, api kemungkinan berasal dari konseleting diruang UKS.Apalagi ruang UKS ada banyak busa dan kasur sehingga cepat merambat apinya,”katanya.

Untuk ruangan yang telah terbakar ,Herman berjanji ,akan dibangun kembali dan kembali nyaman aktifitas belajar mengajar di SMP 26 ini.

“Secepatnya kita ajukan, kalau 2019 ini mungkin belum bisa, minimal tahun depan kita ajukan di APBD. Bahkan kita akan ajukan sekalian dua lantai, mungkin kita ajukan dulu Rp 2 miliar,”terangnya.

Kepala Sekolah SMPN 26 Misno Subroto .Spd menjelaskan , kebakaran tersebut telah menghaguskan empat ruangan, diantaranya dua ruangan belajar kelas VIII, satu ruangan UKS dan satu gudang buku buku yang tidak terpakai lagi .

“Saat ini anak anak kelas VIII yang kelasnya terbakar kita pindahkan ke ruangan kelas VIII yang lain, karena ruangan kelas delapan berjumlah 10 kelas ,dan masing masing kelas ada yang 29 siswa, ada yang 32 siswa,”pungkasnya.(putra)

About redaktur

Check Also

Lagi, ACT Sumsel Distribusikan Ratusan Ribu Liter Air Bersih Untuk Atasi Kekeringan

VOSMedia, PALEMBANG – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG, musim kemarau tahun 2019 menyebabkan kekeringan …