Home / PENDIDIKAN / Enam Dosen FH UMP Datangi SMAN 1 Indralaya Utara, Ada Apa ?

Enam Dosen FH UMP Datangi SMAN 1 Indralaya Utara, Ada Apa ?

VOSMedia, PALEMBANG – Kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari tingkat kesadaran hukum warganya. Semakin tinggi kesadaran hukum penduduk suatu negara, akan semakin tertib kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Sebaliknya, jika kesadaran hukum penduduk suatu negara ditingkat yang rendah, maka berlaku di sana adalah hukum rimba

Itulah yang melatar belakangi, enam orang dosen perwakilan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), untuk mengabdikan diri mereka, melalui penyuluhan hukum kepada siswa sekolah, dengan tema “Waspada Bahaya Kekerasan Dalam Pergaulan Generasi Muda”, tepatnya di SMA Unggulan Negeri 1 Indralaya Utara.

Perwakilan Penyuluh, Syahriati Fakhriah,MH, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari proses pengenalan dan pembelajaran untuk melihat secara nyata realitas anak muda zaman now didekatkan dengan pengetahuan dan sadar hukum.

“Siswa diharapkan agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, seperti tindak kekerasan dalam berpacaran,” jelasnya, Jumat (15/3/19) lalu.

Selain itu juga, dikatakan Syahriati, bahwa kegiatan ini juga merupakan wujud implementasi visi dan misi FH UM Palembang dalam mencintai ilmu dan masyarakat.

Sementara itu, Guru SMA Unggulan Negeri 1 Indralaya Utara, Yetno, mengatakan merasa bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini. Menurutnya, penyuluhan – penyuluhan yang memberikan dampak positif bagi siswa yang sedang berproses mencari jati diri, sangat bermanfaat bagi siswa sebagai tameng untuk pergaulan dan tentunya mengetahui tentang masalah hukum.

“Terima kasih atas kehadiran para wakil dosen FH UMP. Semoga kegiatan ini terus berlanjut,”terangnya.

Adapun pemateri yang hadir pada penyuluhan itu 6 Dosen yakni, Luil Maknun,MH, Syahriati Fakhriah,MH., Febrina Hertika Rani,MH., Dea Justicia Ardha,MH., Dr.Serlika Aprita,MH., dan Ismail Pettanasse,MH.

About redaktur

Check Also

Bupati Muratara Intruksikan semua jajaran untuk gerak cepat dan tanggap dalam penanganan Banjir di Muratara

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gerak cepat dan tanggap dalam penanganan Banjir …