Home / SUMSEL / FKUB Harus Bisa Jadi Motivator Kerukunan

FKUB Harus Bisa Jadi Motivator Kerukunan

VOSMedia, PALEMBANG – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) diharapkan mampu menjadi motivator bagi masyarakat untuk membangun semangat persatuan dan saling menghormati.

Hal ini terungkap saat Workshop Peningkatan Pelayanan Kerukunan Umat Beragama di Hotel Duta Kota Palembang, Selasa – Kamis, 6 – 8 Agustus 2019 yang diselenggarakan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan.

Beberapa penyampaian pendapat dalam workshop tersebut antara lain Materi yang disampaikan oleh Kepala Kakanwil Kemenag Sumsel bahwa FKUB diharapkan dapat berperan sebagai Regulator, Motivator, Inovator dan Memberi Solusi.

Selanjutnya dari Kesbangpol menyampaikan Bahwasannya PBM 9 dan 8 2006 memang perlu direvisi untuk disesuaikan dengan situasi kekinian, atau untuk menghindari multitafsir dari redaksional yang normatif perlu ada turunan melalui Peraturan Gubernur.

Syafitri Irwan dari Kemenag Sumsel menyampaikan pentingnya pendekatan dengan berbagai kalangan dan membina hubungan antar lembaga untuk ikut mensuport kegiatan FKUB, ikut mengurai dan memecahkan permasalahan yang dihadapi FKUB.

Syaifudin Juga Humas Kemenag Sumsel menyampaikan Perlu adanya media informasi untuk memberikan informasi obyektif kepada masyarakat sekaligus mecegah Hoax.

“FKUB perlu dilengkapi dengan Media I formasi online media seperti Blog, Website bila perlu FKUB punya TV, “katanya.

Sedangkan Mal’an Abdullah Ketua FKUB Sumsel menyampaikan bahwa Melihat perbedaan jangan dilihat sebagai potensi konflik tapi sebagai sesuatu yang saling melengkapi dan menguatkan.(Yu)

About redaktur

Check Also

Menuju World Cleanup Day 2019, Komunitas di Muba Bersih-Bersih Sungai Musi

World Cleanup Day (WCD) yang jatuh pada tanggal 15 September setiap tahunnya dirayakan sejak dini …