Home / POLITIK / Fordess Gelar Lomba Artikel untuk Para Caleg

Fordess Gelar Lomba Artikel untuk Para Caleg

VOSMedia, PALEMBANG – Forum Demokrasi Sriwijaya (Fordes) mengelar lomba penulisan artikel bagi para calon anggota legislatif Sumatera Selatan.

Kordinator Fordes Bagindo Togar Butar – butar yang diwawancarai, Selasa (02/10/2018) di Jalan Teuku Umuar No 9 Kambang Iwak Kecil menjelaskan lomba menulis ini merupakan jalan bagi caleg untuk merumuskan kebijakan secara ilmiah berdasarkan problem didaerah pemilihan.

“Kualitas seorang wakil rakyat bukan hanya soal kemampuan untuk menjadi dewan namun juga menyusun aspirasi rakyat untuk diperjuangkan sehingga apa yang menjadi harapan rakyat dapat terwujud,”terang Bagindo.

Ditambahkan Bagindo, dalam aspek yang lebih luas kualitas wakil rakyat menjadi salah satu penentu dalam menentukan kebijakan negara maka dari itu narasi perjuangannya ketika duduk menjadi wakil rakyat harus berintegritas dan kredibel.

Dalam lomba ini Fordes bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) dan KPU Provinsi Sumsel dengan tema “Formula rumus dan jurus yang amanah serta berintegritas sebagai wakil rakyat.

Tulisan yang masuk akan diseleksi oleh para dewan juri seperti Prof Alfitri M. Si, Drs Joko Siswanto M. Si, Dr MH Thamrin, M. Si, Dr. H. Firman F. Busroh, SH, M. Hum dan Dr Arif Ardiansyah, M. Si

“Pendaftaran dimulai dari tanggal 5 Oktober hingga 9 Desember 2018 selain itu nantinha artikel yang terpilih akan diterbitkan di media cetak dan media online,”pungkas Mantan Ketua IKA Fisip Unsri ini.(Fuad)

About redaktur

Check Also

DPRD tetapkan HDSTULLAH sebagai Bupati dan wakil Bupati

DPRD Muratara Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Muratara

MURATARA – Dewan Perwakilan Daerah  (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara   Pada Jum’at Pebruari 2021 mengumumkan Hasil …