Home / SUMSEL / Gass Full Sukseskan Vaksinasi, Satgas Covid-19 Nibung Sambangi Pemukiman SAD
Camat Nibung

Gass Full Sukseskan Vaksinasi, Satgas Covid-19 Nibung Sambangi Pemukiman SAD

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Demi sukseskan target vaksinasi Nasional, Satgas Covid-19 Kecamatan Nibung, Muratara, melakukan vaksinasi door to door hingga ke pemukiman di pelosok Desa-desa tanpa terkecuali.

Hari ini Kamis (18/11/2021), tim kecamatan Nibung mengunjungi pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Mulya Jaya untuk melakukan vaksinasi.

Camat Nibung, Dahmuddin, menyebutkan, target sukses vaksinasi harus tercapai di Kecamatan Nibung.

“Vaksinasi merupakan bagian yang prioritas, untuk itu kami akan berupaya menjemput bola, yaitu mendatangi ke pemukiman warga dimanapun berada, bahkan dengan Medan yang ekstrim sekalipun,” tutur Dahmuddin.

Hari ini kata Dahmuddin, kita ke Desa Mulya Jaya, dari pusat Desa ke lokasi pemukiman SAD, sekitar 9 Kilometer.

Dengan kondisi jalan yang sangat buruk tapi tim vaksinasi kecamatan Nibung camat, Kapolsek, Danramil, KUPT Puskes Nibung, Kepala desa Mulya Jaya sukses melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah, berhasil namun tidak keseluruh karena sebagian besar masyarakat SAD sudah ada yang bekerja sejak jam 6 pagi, harapannya, kedepan bisa kita capai,” sebut Camat

Kapolsek Nibung, melalui Kanit Intel Polsek Hotris menyampaikan, TNI dan Polri siap mendukung. semoga masyarakat cepat di vaksin seluruhnya.

“Jadi kita tetap mendukung program Pemerintah bersama TNI dan Polri,” ungkapnya.

Kepala KUPT Puskes Nibung Dr Luki sandi senturi, mengungkapkan, bahwa kegiatan ini cukup berjalan dengan baik dan sukses.

“Alhamdulillah cukup lancar, didukung oleh pak Kades Mulya Jaya Iwan Junaidi, Danramil dan Kepolisian. Kita masuk ke pemukiman suku anak dalam. Syukurnya disana diterima masyarakat, juga kondusif,” Jelas Luki.

“Vaksin, juga obat-obat cukup, sudah direncanakan Alhamdulillah berjalan lancar,” tambahnya.

Luki menuturkan, dari target 40 orang, yang disuntik vaksin lebih kurang 30 orang, pihaknya juga berupaya menjemput SAD lainnya yang jaraknya tidak jauh dari lokasi vaksinasi.

“SAD tadinya takut setelah divaksin enggak takut lagi,” kata Luki.

Kepala Desa Mulya Jaya, Iwan Junaidi, mengatakan, sebelumnya SAD merasa takut untuk melakukan vaksinasi. Untuk pihaknya berinisiatif untuk mendatangi secara langsung secara door to door.

“Yang pastinya ada rasa takut, makanya kita berangkat kesini biar mau divaksin semua. Alhamdulillah tadi sudah ada beberapa orang yang sudah bisa divaksin, dan ini terus sampai bulan depan di wilayah SAD,” tutupnya.

(Istiawan/Red)

About admin

Check Also

Wabup Inayatullah

Wabup Inayatullah Berikan Santunan Kematian, Ini Syarat Penerimanya

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) A Inayatullah melakukan Pembagian santunan kematian secara …