Home / PALEMBANG / Gong Sriwijaya Sukses Gelar Malam Donasi Untuk Karang Anyar

Gong Sriwijaya Sukses Gelar Malam Donasi Untuk Karang Anyar

VOSMedia, PALEMBANG – Komunitas Musik Rock Palembang Gong Sriwijaya, secara khusus menggelar malam donasi untuk membantu rekan – rekan di Karang Ayar yang sedang mendapat bencana kebakaran, di Pedestrian Street Palembang, sabtu (19/10/19).

Ketua Gong Sriwijaya Us Gilen menjelaskan, kegiatan konser amal yang diselenggarakan Gong Sriwijaya ini di dukung juga oleh para komunitas musisi palembang yang lain seperti Komunitas Kawan Lamo, IBF, Jammers Palembang, Slankers Palembang, Power Metal dan lainnya serta didukung juga rekan – rekan dari Aliansi Seniman Palembang.

“Berapa pun yang kita dapat dari hasil kegiatan amal ini, nanti sepenuhnya akan di serahkan ke Karang Anyar dan ditambah hasil donasi yang kita dapat di Guns Cafe kemarin,” ungkap Us, di Pedestrian Street Palembang, Sabtu (19/10/19).

 

“Kita tak ada sponsor disini, semuanya menyumbangkan peralatan, soundsistem, panggung, talent, seperti B&B, Bintang, The Sultan, Diva Multimedia dan lainnya, semuanya tanpa di bayar, ini murni dari hati kami,” lanjutnya.

Us Gilen yang juga vokalis Steel Warrior ini, berharap dengan dengan kegiatan semacam ini, bisa mengetuk pintu hati masyarakat untuk membantu saudara – saudara kita yang sedang ditimpa musibah.

“Selain musisi berbagai genre yang memeriahkan kegiatan ini, ada juga baca puisi dan lelang lukisan oleh rekan seniman,” terangnya.

Ditempat yang sama, Owner Guns Cafe, Didit yang juga bagian dari Gong Sriwijaya menjelaskan bahwa kehadirannya disini dan rekan – rekan seniman yang lain didasari oleh keinginan hati untuk berbagi rasa dalam kegiatan malam penggalangan dana ini.Kegiatan seperti ini, lanjutnya sangat positif sekali, ia juga berharap masyarakat turut membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan amal seperti ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami semuanya hadir disini untuk mendukung dan menyukseskan malam amal ini, apalagi ada seniman seperti pak Suharno yang melelang hasil karyanya untuk didonasikan, ini hal yang luar biasa sekali,” jelasnya.

Sementara itu, didasari dari niatan yang sama untuk membantu korban kebakaran, Suharno Manaf, seorang seniman Palembang, ikhlas melelang lukisan hasil karyanya di konser amal yang di gelar oleh Gong Sriwijaya.

“Lukisan saya itu judulnya, Ekspresi dinamika, dilukisan itu ada kesan gerak dalam suasana kebakaran, berapa pun hasilnya nanti, 100% saya serahkan semua untuk donasi malam ini,” tutupnya.(fly)

About redaktur

Check Also

DPRD Palembang Setujui RAPBD 2020

VOSMedia, PALEMBANG – Dalam Rapat Paripurna ke tiga, masa persidangan I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah …