Home / PALEMBANG / Gubernur Sumsel Dukung Penuh Kejurnas Futsal Tuli

Gubernur Sumsel Dukung Penuh Kejurnas Futsal Tuli

VOSMedia, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mendukung penuh kejuaran nasional (Kejurnas) Futsal ke 2 untuk kaum tuli di Sumatera Selatan. Hal ini disampaikan HD saat audensi Gerakan Untuk Kesejahteran Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) di ruang tamu Gubernur Senin (5/8/19)

Dijelaskan HD, Secar prinisp kejurnas ini membawa nama baik Sumatera Selatan tingkat nasional maka dari itu secara prinsip saya mendukung kejurnas ini.

“Kejurna Futsal Tuli di Sumsel akan menjadi barometer bagi kaum difabel di Indonesia karna kita memiliki prasyarat yang cukup disisi lain akan menjadi sarana untuk tumbuhnya atlit – atlit difabel yang akan berprestasi dan membawa nama baik Sumsel” ujar Mantan Bupati OKU Timur 2 Periode ini.

Sementara itu Ketua DPD Gerkatin Sumsel Iwan Oktarianto Lubis sangat terharu dengan komitmen Gubernur Sumsel Herman Deru membantu kaum difabel dibidang Olahraga.

“Kejurnas Futsal ini bukan hanya soal olahraga semata namun ada pesan yang ingin kami sampaikan yaitu semangat kesetaraan dan anti diskriminasi” Terang Iwan.

Dijelaskan Iwan, Olahraga menyatukan berbagai unsur, sekat – sekat diskriminasi ini akan terkikis bila kita menghargai perbedaan dan memberikan kesempatan bagi difabel untuk berprestasi seperti bidang olaharaga. Bebernya

Kejurnas Futsal ini rencanya akan dilaksanakan pada tanggal 7-10 November 2019. Atlit futsal tuli dari 25 provinsi akan bertanding dan menjadi pemenang dalam turnamen tahunan DPP Gerkatin ini.(Fu)

About redaktur

Check Also

Tinjau Pasar Tradisional, Bupati Muratara Segera Lakukan Penataan

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA –¬†Bupati Devi Suhartoni bersama OPD Safari infrastruktur di Kecamatan Rawas Ilir, Jum’at (7 Juli …