Home / EKONOMI / Hadapi Persaingan Global, HMI Palembang Sukses Gelar Seminar

Hadapi Persaingan Global, HMI Palembang Sukses Gelar Seminar

VOSMedia, PALEMBANG – Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Palembang, menggelar Seminar Kewirausahaan Dan Kekayaan, mengusung tema “Menghadapi dan Menangkan Persaingan Global Masyarakat Asean” , di Aula Kampus Universitas Palembang, Rabu (6/11/19).

Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di kota Palembang, mendapat kesempatan untuk mendapat ilmu serta pengetahuan bagaimana menghadapi dunia Entrepreneur.

Hadir sebagai pembicara Direktur Kahmi Preneur Hadi, Sekjen DPP PGK Rian Hidayat , turut hadir Kepala Dinas Kesbangpol, Baknir Rasyid SE MM Dan Sukardi Mpd Wakil Rektor III Universitas PGRI.

Ketua Pelaksana Seminar tersebut, Pandu Lesmana, menyampaikan bahwa kegiatan seminar wirausaha muda dalam konteks perkembangan ekonomi Indonesia saat ini sangat penting, khususnya para mahasiswa.

“Nantinya mereka setelah meninggalkan bangku kuliah diharapkan bisa menjadi mandiri dan bisa membuka peluang usaha dan menjadi pengusaha muda dan kreatif,” ungkapnya.

Setidaknya ada tiga jalur karier, dijelaskan Hadi, yang akan ditempuh pasca lulus kuliah, di antaranya menjadi karyawan, profesi dan pengusaha.Terlepas apa pun pilihannya, ketika menjadi seorang pengusaha, maka jadilah pengusaha yang berhasil.

“Begitu juga ketika memilih meniti profesi maka harus ditekuni dan sebagai seorang karyawan, jika sukses menjadi pengusaha maka kita membuka lapangan perkerjaan,” jelasnya.

Mahasiswa harus memiliki pikiran positif harus memilikili jiwa kewirausahaa, serta harus keluar dari zona nyaman.

“Harus bisa bangkit untuk menjadi generasi muda yang lebih kreatif dan memiliki semangat untuk menciptakan lapangan perkerjaan,” tutupnya.(yn)

About redaktur

Check Also

ACT Sumsel Berikan 1 Ton Beras Untuk Santri Ujung Tanjung

VOSMedia, PALEMBANG – Pondok Pesantren Nurul Iman merupakan sebuah pondok pesantren yang berada di salah …