Home / SOSIAL / Harno Bersih-Bersih di Monpera

Harno Bersih-Bersih di Monpera

VOSMedia, PALEMBANG – Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Palembang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang, memperingati Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada tanggal 27 September di Museum Monumen Penderitaan Rakyat (Monpera) Palembang, Kamis (27/9/2018).

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan peringatan hari pariwisata kali ini, sangat luar biasa karena di awali dengan kegiatan gotong royong bersama membersihkan sampah di kawasan Monpera dan sekitarnya.

“Dalam rangka untuk terus memperjuangkan pariwisata berkelanjutan, salah satu aspek yang menjadi prioritas adalah lingkungan,”ujarnya.

Harno mengatakan, bahwa lingkungan yang baik, lingkungan yang rapi, lingkungan ekonomi dan sosial adalah aspek yang menunjang Pariwisata yang tetap berkelanjutan, oleh karena itu dirinya mengapresiasi kegiatan PHRI kota Palembang.

“Karena dari salah satu aspek yang menjadi prioritas pariwisata yakni dukungan terhadap lingkungan terpenuhi, lewat aksi gotong royong dalam peringatan hari pariwisata dikota Palembang”ungkapnya.

Sementara itu Harno juga berharap, bagi pelaku usaha hotel dan restoran yang tergabung di PHRI Kota Palembang, untuk bisa berkerjasama untuk menjadikan kota Palembang menjadi kota Mandiri, karena dinilai pendapatan pajak dari sektor perhotelan dan restoran di Palembang masih minim.

“Hari ini juga, kami akan melakukan optimalisasi pendapatan asli daerah utamanya pajak hotel dan restoran,”pungkasnya.(fly)

About redaktur

Check Also

H. Devi Suhartoni (HDS) saat melakukan pertemuan dan pembinaan petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian dan Perikanan Muratara. (Poto/Ist) 

HDS, Target Kita Surplus Pangan dan Produk Unggulan, Pemuda, Bertani Sebagai Profesi First Class

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) melakukan pertemuan dan pembinaan …