Home / PENDIDIKAN / HDS akan dirikan BLK di Muratara

HDS akan dirikan BLK di Muratara

VOSMedia, MURATARA – H.Devi Suhartoni (HDS) dalam programnya, bakal mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk usia produktif, dan diharapkan bisa membantu peningkatan dan pembentukan kwalitas skill, sebelum terjun didunia lapangan kerja.

Program BLK tersebut sangat dinantikan oleh pemuda dan pemudi, khususnya masyarakat Desa Lubuk Rumbai Baru.Kecamatan Rupit.

Salah satunya, Andi Yansah pemuda asal Lubuk Rumbai Baru, saat melihat program tersebut ditayangkan sebelum nonton bareng (nobar) di desanya, mengatakan dirinya sangat berharap ada BLK di Muratara, karena dengan adanya BLK bisa menambah dan meningkatkan potensi diri, agar kami sebagai pemuda tidak terlalu susah lagi mencari pekerjaan.

“Mantap, ini yang kami tunggu-tunggu, dengan adanya BLK kami akan punya keahlian sehingga kami punya skil untuk melamar kerja, selama ini susah mendapatkan kerja kami tidak punya keahlian khusus,” ujar pria lulusan SMA ini, saat di wawancara di sela-sela nobar. Rabu (04/12/19) malam.

Sementara HDS dalam paparan singkatnya menyampaikan bahwa BLK adalah jawaban tantangan zaman di dunia kerja.

“Dengan hadirnya BLK untuk membentuk karakter dan skill anak – anak Muratara maka kita telah menjawab tantangan zaman, dunia kerja membutuhkan keahlian, tanpa keahlian khusus kita tidak akan mampu bersaing, sehingga dunia kerja di Muratara diisi oleh orang-orang luar, saya tidak mau anak anak Muratara hanya menjadi penonton” ungkap HDS yang di sambut teriakan masyarakat, Mantap dan sepakat.(*)

About redaktur

Check Also

Cegah Covid-19, Pemkab Mura Bagikan Bantuan Dengan Tidak Berkerumun

VOSMedia, MUSIRAWAS – Dalam memberikan bantuan untuk mengurangi dampak sosial akibat wabah Covid-19, Bupati Musi …