Home / PENDIDIKAN / HMI : Kedepan OKU Selatan Harus Sudah Memiliki Perguruan Tinggi

HMI : Kedepan OKU Selatan Harus Sudah Memiliki Perguruan Tinggi

VOSMedia, OKUS – Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan kabupaten OKU selatan, mengadakan diskusi publik dengan tema optimisme pemuda OKU Selatan dalam keterlibatan membangun daerah yang maju, di Cafe Rakopa Muara Dua, Kamis (6/2/2020).

Diskusi diikuti sekitar 50 peserta yang berasal dari berbagai organisasi kepemudaan dan pelajar. Dimana diskusi ini dengan pembicara, Riyan Hidayat, S.Sos ( Sekjend DPP PGK), Bambang Irawan, S.H ( Ketua BADKO HMI SUMBAGSEL), Decky Warman ( Wakil 1 DPD KNPI OKUS), Agusman Riadi, S.Pdi ( Ketua pemuda Muhammadiyah OKUS), IPDA Amir Hamzah ( plh. Kasat Intelkam Polres OKUS), Arahman Junianto, S.Pd ( Ketua Cabang GMNI OKUS), yang di moderatori Rusdianto, S.Ip (Ketua umum DPD PGK OKUS).

Sekretaris jenderal DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Ryan Hidayat, S.Sos, yang juga merupakan putra daerah OKUS, mengajak peserta diskusi memberontak.

“Sebagai pemuda kita harus mencoba melawan keadaan, misalnya kita ngantuk saat belajar kita lawan, itu bentuk pemberontakan kita. Menurut : Ali Saryati ” pemberontakan itu melahirkan banyak tawaran, kalau orang diam tidak akan banyak tawaran, jadi wajar banyak mengeluh sebagai pengangguran karena  tidak pernah berontak”ungkapnya.

Ryan juga mengatakan, generasi milenial perlu juga mempersiapkan diri, sebagai bekal untuk berkontribusi membangun daerah.

“kita perlu mengubah pola pikir,  mulai berperan aktif, dan ada 4 hal yang harus dimiliki pemuda,  kita harus memiliki ideologi jelas sebagai pandangan hidup kita, memperkaya diri dengan wawasan dan skill dan yang terpenting kita harus memperbanyak relasi dan skill,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Bambang Irawan Ketum Badko HMI Sumbagsel mengatakan Pemuda-Pemudi OKUS, perlu untuk berembuk bersatu padu memberikan ide dan gagasan kepada Cabup &  Cawabup OKUS 2020, untuk Meningkatkan Indeks Pendidikan di OKUS

Dikatakan Bambang juga, para pemuda perlu untuk menyingkirkan ego primodial kesukuan, dan menyatukan persepsi memberikan kontribusi positif terhadap daerahnya. Sebagai contohnya kita beri sebuah tantangan untuk cabup dan cawabup OKUS kedepan, agar mendirikan sebuah Universitas yang menyediakan jurusan-jurusan atau prodi yang dibutuhkan Pemuda OKUS untuk meningkatkan Skill mereka.

“Supaya Pemuda OKUS bangga dengan hasil pendidikan didaerah dan hadirnya Dunia Kampus di OKUS dapat memberikan peluang bagi teman-teman lulusan SMU dan sederajat bisa melanjutkan jenjang pendidikan Ke bangku perkuliahan di OKUS jadi tak lagi mesti keluar Daerah,” Terang Bambang.(ril)

About redaktur

Check Also

Menyongsong Pilkada Damai, HPP Muratara Adakan Dialog

VOSMedia, MURATARA – Kabupaten Muratara sebagai Daerah Otonomi Baru yang sudah berumur menuju satu masa …