Home / POLITIK / Ini Sikap KPU Sumsel Pasca Putusan MA Soal Caleg Mantan Napi
Penetapan DPT Pileg 2019 Sumatera Selatan (Foto : Fuad)

Ini Sikap KPU Sumsel Pasca Putusan MA Soal Caleg Mantan Napi

Penetapan DPT Pileg 2019 Sumatera Selatan (Foto : Fuad)

VOSMedia, PALEMBANG – KPU Provinsi Sumatera Selatan akan melakukan koordinasi dengan KPU RI pasca putusan mahkamah agung yang memperbolehkan mantan narapidana korupsi, narkoba dan kejahatan seksual untuk maju dalam pileg 2019.

Asphani Ketua KPU Sumsel yang diwawancarai Jumat (14/9/2018) mengatakan bahwa dalam waktu beberapa hari kedepan kami akan melakukan koordinasi.

“Memang untuk di Sumsel ada, nanti kita menunggu hasil kordinasi agar semuanya clear dan bisa ditetapkan di DCT,”katanya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi menghormati keputusan MA tersebut dan sebelum jadwal penetapan DCT bisa diselesaikan.

“Ya silakan dilaksanakan keputusan MA karena sudah diputuskan akan segera melakukan koordinasi dengan KPU Sumsel,”ujar Junaidi. (FK)

About redaktur

Check Also

AJI Jakarta dan LBH Pers Mendesak Polisi Mengusut Kasus Penyerangan Jurnalis saatDiskusi Generasi Muda Partai Golkar (GMPG)

VOSMEDIA.CO.ID_JAKARTA, 26 Juli 2023-Kasus penyerangan terhadap jurnalis kembali terjadi ketika meliput diskusi Generasi Muda Partai …