Home / SUMSEL / IPPAT Sumsel 2018-2021 Resmi Dilantik

IPPAT Sumsel 2018-2021 Resmi Dilantik

VOSMedia,PALEMBANG – Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) Sumsel Periode 2018-2021 resmi dilantik dengan Ketua Terpilih Firlandia Muchtar Periode 2018-2021, Kamis (1/8/19) di Hotel The Zuri Palembang.

Firlandia Muchtar mengatakan, kehadiran IPPAT ini merupakan wadah perkumpulan dari PPAT yang berada di wilayah sumsel.Dengan adanya perkumpulan ini , kita bisa membina, mengorganisir kepada anggota yang ada di Sumsel dan kalau itu bersenegeri dengan stekholder terutama BPN, Kantor Pajak dan juga dengan penegak hukum yang ada seperti kepolisian dan kejaksaan.

“Kedepan kita bisa bersenegeri satu sama lain, sama anggota  IPPAT se Sumsel ini dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) karena antara IPAT dan INI seperti dua sisi dalam satu mata uang, disatu urusan pertanahan dan yang satunya bersifat umum,”ungkapnya.

“Seperti akta – akta umum, itu wilayah INI, kalau akta – akta berhubungan pertanahan itu IPPAT . Kalau INI pembinanya Depkumham Kalau IPAT Kanwil BPN,itu bedanya, karena selama ini Masyarakat  susah membedakan mana PPAT dan Mana Notaris .padahal kami ini tugasya hanya membuat akta pertanahan” lanjut Firlandia

Sementara itu, Ketum Pusat IPPAT, Julius Purnawan  mengucapkan selamat kepada Firlandia Muchtar yang telah terpilih kembali sebagai Ketua IPPAT yang kedua Kalinya.Ini tentunya tak terlepas dari semua peran anggota yang berpartisifasi aktif dan juga merupakan bentuk harmonisasi dengan pengurus INI Wilayah Sumsel dan yang terpenting IPPAT Sumsel juga bisa mendukung program pemerintah.

“Kalau ada program bersama oleh pemerintah untuk mendukung Pendaftaran Tanah Sistem Langsung itu bisa secara cepat,”tutupnya(*)

About redaktur

Check Also

Menuju World Cleanup Day 2019, Komunitas di Muba Bersih-Bersih Sungai Musi

World Cleanup Day (WCD) yang jatuh pada tanggal 15 September setiap tahunnya dirayakan sejak dini …