Home / Palembang / Juni Nanti LRT Tambah Kecepatan

Juni Nanti LRT Tambah Kecepatan

VOSMedia, PALEMBANG – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung operasional LRT Palembang dan meminta agar pada Juni kecepatan kereta LRT lebih cepat dari yang diterapkan selama 11 bulan pra operasi uji coba sejak Asian Games Tahun lalu.

Budi Karya Sumadi mengatakan karena waktu kecepatan lebih pendek dan highway juga lebih pendek. Maka Highway yang dari 30 – 45 menit menjadi 15 menit dan untuk waktu tempuh dari Bandara ke DJKA dari 60 menit diperkirakan menjadi 45 menit.

“Kita sudah selesaikan relnya, sinyalnya, stasiunnya, keretanya. Awal Juni mulai full operasional dan Kita upayakan jam pagi dan sore, ketepataan itu akan maksimal,”” ujarnya saat diwawancarai di Hotel Arista, Jumat (10/5/19).

Yang kedua, lanjut Budi, pihaknya mengundang Walikota Palembang untuk pembahasan integrasi antar moda dan pihaknya juga akan mengevaluasi baik itu jalur sejajar maupun tegak lurus.

Saat ditanya koneksi antara LRT dengan Bus Damri, pihaknya sudah bertemu dengan jajaran PT.Damri.

“Damri yang ke kampus minta untuk ditingkatkan. Selain itu, dari kota Kayuagung, Baturaja, Prabumulih juga ditingkatkan,” terangnya.(fly)

About redaktur

Check Also

Bukber Digelar, Begini Peran Kepengurusan Alumni SMP 17 Palembang

VOSMedia, PALEMBANG – Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17 Palembang, menggelar buka puasa …