Home / SUMSEL / Kampus MDP Berikan Bantuan Alat Pelindung Wajah

Kampus MDP Berikan Bantuan Alat Pelindung Wajah

VOSMedia,PALEMBANG-Meningkatnya jumlah kasus positif Coronavirus Diseases atau Covid-19 di Indonesia, memberi dampak yang kurang baik bagi kegiatan perekonomian.

Pemerintah membuat kebijakan pembatasan sosial akibat wabah Covid-19. Pertambahan yang cukup signifikan dari hari ke hari membuat petugas medis mengalami sedikit kesulitan dalam menangani Covid-19 ini, dikarenakan jumlah petugas medis dan penderita jauh lebih besar.

Salah satu yang menjadi perhatian juga saat ini adalah banyak rumah sakit yang kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang menangani kasus ini. Berangkat dari kondisi tersebut, Kampus MDP berinisiatif membuka penggalangan dana untuk pembuatan salah satu Alat Pelindung Diri yaitu Alat Pelindung Wajah atau Face Shield bagi para petugas medis saat melayani pasien, terutama dalam penangan pasien Covid-19.
Donasi dilakukan pada tanggal 3 April 2020 dan pengerjaan pembuatan Alat Pelindung Wajah atau Face Shield ini dilakukan oleh Tim yang ada di Kampus MDP sendiri dalam hal ini diungkap, “Pihak Kampus MDP diwakili Johannes Petrus,Rabu(07/04/2020).

Lebih lanjut ia jelaskan,produksi pertama hasil donasi sebanyak 80 Alat Pelindung Wajah atau Face Shield sudah diserahkan pihak Kampus MDP diwakili oleh Ketua, Bapak Johannes Petrus, S.Kom., M.T.I dan Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan Bapak Dedy Hermanto, S.Kom., M.T.I kepada pihak RSUP Dr. Mohammad Hoesin pada tanggal 7 April 2020.

“Alat Pelindung Wajah atau Face Shield ini juga tetap diproduksi dan akan diberikan kembali kepada beberapa rumah sakit yang juga kekurangan alat pelindung diri,”ungkapnya.

“Kampus MDP berharap pemberian Alat Pelindung Wajah ini agar dapat membantu tim medis agar lebih maksimal dalam penanganan kasus Covid-19 dan sebagai bentuk Pengabdian dan Kepeduliaan Terhadap Bangsa dan Negara ini,”pungkasnya.(Ais)

About redaktur

Check Also

Persatuan Kader PMII Asal Muratara, Minta Penjelasan kepada Bupati Muratara tentang Pemindahan Pegawai RSUD

VOSMedia,MURATARA-Beredarnya berita, bahwa Bupati Muratara memindahkan Pegawai RSUD diakibatkan oleh unjuk Rasa, maka kader PMII …