Home / Olahraga / Komunitas Pelayang Kasanova Gelar Kite Fighter

Komunitas Pelayang Kasanova Gelar Kite Fighter

Vosmedia, Palembang – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76, Komunitas Pelayang Kasanova menggelar lomba Kite Fighter atau lebih dikenal dalam bahasa Palembang layangan pecian.

Menurut Ketua Panitia,Qodriyansyah, Kegiatan ini merupakan agenda rutin Kasanova, selain untuk mempererat kekompakan anggota komunitas juga bertujuan melestarikan permainan tradisional yang sejak dulu ada. Lomba kali ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 21 Agustus dan 22 Agustus 2021, bertempat di kompleks YKPP 2 Palembang dan diikuti oleh 32 peserta baik anggota Kasanova maupun anggota komunitas lain yang ada di kota Palembang.


Pembukaan Kasanova Cup ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Provinsi Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) Sumatera Selatan, Eka Subakti di damping ketua Litbang, Fahmi Fajri. Dalam arahannya Eka menyampaikan bahwa Pelangi merupakan induk organisasi pelayang yang telah resmi menjadi anggota Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Sesuai dengan Visi Pelangi yaitu lestari dan berkembangnya layang-layang Indonesia dan terwujudnya masyarakat yang cinta layang-layang Indonesia, maka dalam waktu dekat di kota Palembang juga akan di bentuk pengurus kota Palangi.

“Kami berharap Kasanova dapat berperan aktif dalam kepengurusan nantinya. Apalagi Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Olah Raga Kreasi Nasional (FORNAS VI), maka Pelangi juga akan mempersiapkan diri dan menseleksi pemain untuk mendapatkan fighter fighter terbaik yang akan mewakili Pelangi di tim FORNAS Sumatera Selatan serta dapat mengharumkan nama Sumatera Selatan”, Kata Eka. (*)

About admin

Check Also

Ketua DPRD Sumsel Sambangi Rumah Singgah Muratara 

Ketua DPRD Sumsel Sambangi Rumah Singgah Muratara, Ini Agendanya

VOSSMEDI.CO.ID_PALEMBANG – Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan (DPRD Sumsel) Giri …