Home / PENDIDIKAN / KUMANDANG TAKBIR IDUL ADHA BERGEMA, H. DEVI SUHARTONI SHOLAT IDUL ADHA DI LAPANGAN SILAMPARI

KUMANDANG TAKBIR IDUL ADHA BERGEMA, H. DEVI SUHARTONI SHOLAT IDUL ADHA DI LAPANGAN SILAMPARI

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Merayakan hari raya idul Adha 1446 Hijriyah hari Senin tanggal (17/06/2024), dengan menggelar sholat Idul Adha di Lapangan Silampari Kelurahan Muara Rupit.

Bupati Kabupaten Muratara, H.Devi Suhartoni yang didampingi oleh Wakil Bupati Muratara H.Inayatullah ,Asisten 1 H.Alfirmansyah dan juga diikuti, beberapa kepala dinas yang ikut hadir, Kabag kesra H.Irwan S.Sastro, Kabag Umum Serta Camat Rupit toko Agama dan masyarakat kabupaten Muratara.

Bupati Muratara H. Devi Suhartoni ikut mengumandangkan Takbir Tasbih dan Tahmid Yang diikuti juga Ratusan warga Kelurahan Muara Rupit, dalam Sholat Idul Adha 1446 H berjamaah. Bupati juga Mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1446 H Minal Aidin walfaidzin mohon Maaf lahir dan batin.

Dalam kesempatan ini Bupati H. Devi Suhartoni menyampaikan pesan kepada seluruh jama’ah yang hadir. “Berbuat lah sesuai dengan profesi dan fungsi masing masing dalam kehidupan bermasyarakat teguhkan tekad kita untuk bergotong royong demi masa depan yang lebih sehat sejaterah bersatu serta dapat meniti kehidupan yang lebih baik sebagai mana dalam Al’quran yaitu negeri yang nyaman dan Makmur.

H.Irwan S Sastro Kabag Kesra Kabupaten Muratara menyampai Khotbah Idul Adha makna dan Hakekat berqurban yang sesungguhnya Allah menguji ketaatan, kesalehan serta keikhlasan manusia untuk berqurban, sehingga untuk memperoleh kesuksesan dan riho Allah Swt dibutuhkan semangat untuk rela berqurban , Disampaikanya

Dia juga mengatakan bahwa berqurban berarti memangkas dan memotong sifat-sifat hewani, seperti sifat dzalim, mencuri, iri-dengki,korupsi dan merampas hak-hak orang lain sudah selayaknya disembelih dan dihilangkan.

” Pemberian daging hewan qurban kepada sesama pada hakekatnya membangun kesetiakawanan sosial dan rasa peduli serta memupuk rasa kebersamaan dalam menggapai setiap tujuan “ Ujarnya disampaikan dalam khutbahnya.

About admin

Check Also

Bupati Muratara H. Devi Suhartoni Hadir di Acara Sarasehan Bersama guru se-Kecamatan Karang Jaya

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Bertempat digedung serbaguna Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), …