Home / PALEMBANG / Lomba Baca Puisi Warnai Launching Beasiswa Gencar YBM PLN WS2JB

Lomba Baca Puisi Warnai Launching Beasiswa Gencar YBM PLN WS2JB

VOSMedia, PALEMBANG – YBM PLN WS2JB kembali meluncurkan program beasiswa bagi generasi cahaya pintar yang dikemas dengan lomba puisi tingkat SMA Se sumsel dan Talk-show pelajar, di Palembang Indah Mall (PIM) Palembang, sabtu (12/10/19).

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini, dijelaskan Manager Amil YBM PLN WS2JB Naufal Irfan pada hari pertama digelar launching serta lomba baca puisi tingkat SMA se Sumsel dengan jumlah peserta 49 orang, dan pada hari kedua akan ada Talkshow pelajar dengan narasumber Diknas Sumsel, Duta Bahasa , Penulis Cilik.

“Kita adakan lomba baca puisi ini, mengingat Oktober ini adalah bulan bahasa jadi diangkat tema kegiatan ini juga tentang bahasa,” ungkapnya.

Sedangkan, Program Beasiswa Cahaya Pintar ini, lanjut Naufal sudah berjalan selama 2 tahun, dan ditahun 2019 ini, sengaja pihaknya me launching beasiswa tersebut di Mall agar masyarakat juga tahu, bahwa PLN juga punya suatu lembaga yang peduli sesama anak yatim duafa.

Program ini tersebar di Jambi, Bengkulu, Muaro Bungo dan Palembang, karena setiap UP3 di PLN WS2JB mendapatkan anggaran untuk mengalokasikan dana tersebut menjadi suatu program yakni salah satunya beasiswa

“Total penerima beasiswa dari SD, SMP dan tingkat SMA sekitar 550 Siswa, sedangkan untuk Palembang sendiri berjumlah 235 orang,” terangnya.

Sementara itu, Rendi Arista selaku Presiden Generasi Cahaya Pintar (Gencar) menjelaskan bahwa Program generasi cahaya pintar ini adalah salah satu program yang membantu kegiatan – kegiatan yang berhubungan dengan 5 Pilar YBM PLN, seperti program pendidikan, ekonomi, sosial masyarakat, dan program Gencar Yang bergerak dibidang pendidikan, di dalamnya, ada seluruh pelajar se Sumsel dari SD, SMP, SMA dan dari Perguruan Tinggi,

“Diprogram ini kita selalu berusaha untuk menginspirasi dengan filosofi Generasi Cahaya Pintar, karena kami berharap bisa menginspirasi dan memberikan semangat terutama untuk siswa yatim duafa, dalam dunia pendidikan,” tutupnya.(fly)

About redaktur

Check Also

DKSS Gelar Refleksi Seni 2019

VOSMEdia, PALEMBANG – Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS), menggelar Refleksi Seni 2019 Anugrah Batang Hari …