Home / SUMSEL / LPJK Provinsi Sumatra Selatan Tetap Berjalan

LPJK Provinsi Sumatra Selatan Tetap Berjalan

VosMedia,PALEMBANG-Dalam rangka mengantisipasi corona pelayanan LPJK prov sumsel tetap berjalan namun dilakukan secara on line tanpa tatap muka,semua staf lpjkp sumsel bekerja dari rumah.

Pemohon atau asosiasi cukup mengirim data pemohon via email ke badan pelaksana lpjkp sumsel,” hal ini diungka oleh Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Sumsel, Ir. H. Sastra Suganda di Palembang,Senin(30/03/2020).

Kemudian data tersebut akan diteruskan ke unit sertifikasi badan usaha atau unit sertifikasi tenaga kerja. Dalam menerbitkan sertifikasi ada 12 orang yg terlibat yang terdiri dari staf LPJK dan asesor, semuanya bekerja secara on line melalui sistem informasih konstruksi Indonesia atau siki lpjk.net”terangnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, Waktu yg dibutuhkan paling cepat 3 hari dan paling lambat 7 hari, artinya pelayanan on line dari rumah ini sama dengan pelayanan normal. Semua sertifikasi yang sudah selesai akan dikirim ke email pemohon. Saat ini sertifikasi yang kami keluarkan sudah berbentuk electronic artinya tidak berbentuk kertas,”tuturnya.

Pelayanan on line dari rumah ini akan berlangsung sampai corona berakhir atau sesuai petunjuk pemerintah dan Lemabaga Pengbangan Jasa Konstruksi Nasional.

“Imbauan saya kepada masyarakat jasa konatruksi yang ada diSumatera Selatan agar tidak usah kawatir dalam menghadapi corona, selagi kita ikuti arahan pemerintah insya allah kita aman dari corona,”pungkasnya.(putra)

About redaktur

Check Also

Persatuan Kader PMII Asal Muratara, Minta Penjelasan kepada Bupati Muratara tentang Pemindahan Pegawai RSUD

VOSMedia,MURATARA-Beredarnya berita, bahwa Bupati Muratara memindahkan Pegawai RSUD diakibatkan oleh unjuk Rasa, maka kader PMII …