Home / PALEMBANG / Lurah 26 Ilir Sangat Mendukung Kreatifitas dan Kerajinan Warganya

Lurah 26 Ilir Sangat Mendukung Kreatifitas dan Kerajinan Warganya

 

VOSMedia,PALEMBANG-Saat mata memandang bibit sayur-mayur yang segar, menghiasi belasan hunian di Jalan Cempaka Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Ini tak luput dari ide gagasan Sertu Rudi Harsam karena kebetulan ditetangganya ada staf saya.Dan kita langsung kelokasi,memang orang seperti ini susah dicari karena rela bekorban dan swadaya murni jadi kenapa tidak dari Pemerintah,Kecamatan dan Kelurahan untuk mensuportnya,”dalam hal ini diungkap Lurah 26 Ilir Erdawati S. Sos,Jumat (07/08/2020).

“Lanjutnya dikelurahan kita ini ada bermacam kreaktifitas dan kerajinan seperti kampung warna -warni,kampung bunga Kampung sayur dan bahkan nanti ada lagi ide,”terangnya.

Ditempat yang sama Sertu Rudi Harsam menuturkan,Kampung Sayur Rt 17 dan 16 ini kita didirikan sejak Januari 2020,ide pengembangan kita melalui Youtub dan diinovasikan lagi bagaimana supaya lebih baik lebih indah.”Dari Pemerintahan tanggapanya cukup baik dan sangat mensuport,”tuturnya.

Mengenai jenis tanaman kita ada Tanaman Kailan,Sawi,Cabe dan masih banyak lagi.Kalau untuk penanaman sendiri kita ada secara Hidroponik,Tanah dan berbagai macam metode.

Lanjutnya,dikampung sayur ini masyarakat kita ikut serta berpartisipasi.”Awalnya masih susah,dan berkat kesabaran dan seiring berjalannya waktu Alhamdulilah mereka akhirnya ikut juga,”terangnya.

Kalau untuk hasilnya kita ada buku khas karena kita ada organisasi dimana akan kita belikan bibit yang belum kita bisa produksi sendiri.

“Dan harapan nya semoga dimasa Pandemi Corona ini masyarakat bisa menanam sayur sendiri,”pungkasnya.(putra)

About redaktur

Check Also

PDAM Tirta Musi Palembang Akan Melaksanakan Peningkatan Pelayanan Kepelanggannya

  VOSMedia,PALEMBANG-Dalam rangka meningkatkan pelayanan ke pelanggan Selasa Tanggal 14 Juli 2020 PDAM Tirta Musi …