Home / SUMSEL / Menyongsong Pilkada Damai, HPP Muratara Adakan Dialog

Menyongsong Pilkada Damai, HPP Muratara Adakan Dialog

VOSMedia, MURATARA – Kabupaten Muratara sebagai Daerah Otonomi Baru yang sudah berumur menuju satu masa kepemimpina n memiliki cita-cita besar untuk menjadi daerah yang sejahtera, makmur, terus mengalami kemajuan di segala aspek serta tentunya dipenuhi situasi yang aman, damai dan kondusif. Maka untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan strategi yang tentunya harus saling menguatkan diantara semua stakeholders.

Menyongsong Pilkada Muratara 23 September 2020, semua stakeholder seperti KPU, Bawaslu, Kepolisian (Polres Muratara), tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga tentunya Himpunan Pemuda Perantau (HPP) Muratara selalu berusaha untuk menjadi pioner menciptakan suasana yang damai untuk menghasilkan pemimpin yang benar-benar berkapasitas, berkualitas dan berintegritas. Namun, narasi perdamaian akan semakin kuat jika diaktualisasikan dengan aksi konkret, seperti pernyataan Elan Maimunah Basri, Ketua Pelaksana Dialog Kedaerahan, “Kami dari HPP Muratara alhamdulillah sudah silaturahmi dengan Ketua DPRD, Kapolres, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Presidium Muratara, tokoh-tokoh masyarakat lainnya di Bumi Beselang Serundingan ini untuk duduk bersama dalam tajuk Dialog Kedaerahan bagaimana Peran Pemuda, peran kita semua untuk Mewujudkan Pilkada 2020 Muratara yang damai. Karena harapan kita semua image Muratara yang semakin produktif benar-benar terwujud. Kegiatan ini adalah hasil sinergi rasa cinta kita para Pemuda Perantau untuk terus mempromosikan dan memajukan tanah kelahiran kita.”

Ketua Bawaslu, Munawir, SS juga menegaskan, “Sebenarnya untuk mengawasi dan memastikan Pemilu ini harus damai dan berkualitas tugas kita semua. Kita butuh peran masyarakat apalagi pada pemuda yang tentunya memiliki semangat perubahan dan harapan yang tinggi. Kami dari Bawaslu menyambut gembira acara Dialog Kedaerahan Pilkada Damai ini.” Dilain kesempatan, Heri, perwakilan dari KPU Muratara sewaktu ditemui mengungkapkan, “Sekarang sudah saatnya para pemuda memiliki kesatuan resolusi untuk mencari Pemimpin Muratara yang sesuai harapan semuanya dengan mewujudkan Pilkada yang sejuk, damai tentunya. Kami dari KPU merasa sangat terbantu dengan adanya acara Dialog Kedaerahan yang temanya sangat relevan dengan KPU dan Muratara saat ini.” Ditambah juga pesan dari Adi Witanto,S.Ik,Ketua Kapolres, “Hari ini kita hari menyadari semua yang mencalonkan diri untuk menjadi Pemimpin Muratara mendatang, semuanya putra-putra terbaik Muratara, track record nya jelas, semuanya haji-haji, semuanya orang baik, mereka tentu tidak ingin sedikitpun ada keributan. Nah, kita juga sebagai pemilih, masyarakat semuanya harus lebih guyub, damai dan bersatu padu untuk mewujudkan Muratara yang aman, kondusif. Alhamdulillah, saat ini citra Muratara sudah semakin membanggakan, kita harus terus jaga itu. Pemuda sangat berperan dalam hal ini. Kami dari Kepolisian sangat mengapresiasi acara Dialog Kedaerahan ini. Semoga lancar sesuai harapan”.

Dialog Kedaerahan dengan tema Peran Pemuda untuk Mewujudkan Pilkada 2020 Muratara yang Damai dan Berkualitas untuk Memajukan Tanah Kelahiran akan dilaksanakan pada hari Senin, 27 Januari 2020 di Gedung Paripurna DPRD Muratara. Semua persiapan sudah dilakukan dan harapan dari panitia pelaksana setiap komponen masyarakat Muratara bisa mensukseskan acara ini. Acara ini akan diisi oleh Ketua DPRD, Kapolres, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Ketua Presidium Muratara.(ril)

About redaktur

Check Also

Cegah Covid-19, Pemkab Mura Bagikan Bantuan Dengan Tidak Berkerumun

VOSMedia, MUSIRAWAS – Dalam memberikan bantuan untuk mengurangi dampak sosial akibat wabah Covid-19, Bupati Musi …