Home / PALEMBANG / Milenial Warna Baru Politik Sumsel

Milenial Warna Baru Politik Sumsel

VOSMedia, PALEMBANG – Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) mengharapkan Anggota Dewan terpilih, yang termasuk dalam Generasi Milenial mampu mewarnai perpolitikan di Sumsel, dan mampu memberikan pemikiran baru untuk menjawab tantangan zaman khususnya di Sumsel dimasa datang.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sumsel Ahmad Rizwan, saat membuka acara Wartawan Milenial Sharing Club( WMSC) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, dengan tema Politisi Milenial Apa Yang Akan Dibawa?, di Roca Cafe Palembang, kamis(5/9/19).

“Banyak hal yang menyangkut tentang milenial dan ini menjadi sebuah pembahasan semenjak Lima tahun yang lalu,” ungkapnya.

Generasi ini lanjut Rizwan sekarang bermunculan dimana – mana dengan segala aktifitas dan sepak terjang, banyak hal juga yang sudah dilakukan tetapi juga ada tantangan yakni perspektif masyarakat terhadap generasi milenial ini karena masih belum sepenuhnya bisa diterima, terkadang orang muda bisa dikatakan belum ada pengalaman, belum punya kapabilitas dan sebagainya, serta terkadang melakukan sepak terjang yang tidak terukur dan tidak ada substansinya sehingga mempengaruhi persepsi terhadap generasi milenial yang baik.

“Kami harap Anggota Dewan dari generasi Milenial ini mampu memberikan pemikiran baru di dewan nanti,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan WMSC PWI Sumsel ini hadir sebagai suatu wadah untuk pewarta muda dalam menyumbangkan pemikiran, ide dan gagasan dalam memajukan dunia jurnalis semakin maju.

“Hal ini patut di apresiasi, dan dari PWI Pusat juga mengapresiasi kegiatan ini, saya harap dari WMSC ini mampu memberikan feedback yang baik bagi masyarakat Sumsel dan lebih mengenalkan lagi PWI Sumsel lewat kegiatan – kegiatan yang digagas tentunya dengan ala milinial,” tutupnya.(fly)

About redaktur

Check Also

ACT Sumsel Ajak Komunitas di Palembang Berbagi Masker dan Buka Layanan Kesehatan

VOSMedia,PALEMBANG – Kemarau panjang yang di prediksi BMKG tahun ini berdampak pada kekeringan di sejumlah …